Di Aceh Singkil Kesadaran Masyarakat Akan Pentingnya Suntik Vaksin Mulai Meningkat

Sosialisasi pentingnya vaksinasi

topmetro.news – Sosialisasi pentingnya vaksinasi bagi tubuh agar terhindar dari bahaya wabah Pandemi Covid 19 yang terus digalakkan oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil semakin hari semakin meningkat.

Hal ini terlihat dari kesadaran masyarakat yang terus berdatangan ke Puskesmas dan tempat tempat posko acara vaksinasi yang disediakan sejumlah instansi vertikal.

Seperti yang dikatakan Kepala Puskesmas Kecamatan Singkil Dr Ayi kepada reporter topmetro.news bahwa kegiatan vaksinasi dibuka setiap Hari Senin dan Selasa pada hari kerja.

“Kita di Puskesmas Singkil membuka layanan vaksinasi setiap hari Senin dan Selasa. Hari selanjutnya kita langsung jemput bola ke desa desa,” ucap Ay, Selasa (12/10/2021).

Dr Ay melanjutkan bahwa kegiatan hari ini Puskesmas bekerjasama dengan Kodim 0109/Aceh Singkil dalam memberikan pemahaman bahwa suntik vaksin aman dan halal dilakukan.

“Setiap pos pelayanan dibuka, selalu ada saja datang warga yang meminta untuk disuntik vaksin. Dan hari ini sedikitnya ada 24 warga yang datang termasuk pelajar,” terangnya.

“Bila kita lihat sejak dibuka acara vaksinasi massal dosis yang diberikan sudah mencapai 5.900 dosis, dan Alhamdulillah ini menandakan masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya suntik vaksin.”

“Kami tidak bosan-bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil khususnya di Kecamatan Singkil agar mau disuntik vaksin. Jadilah pelopor dan jauhkan pikiran dari hal negatif akan dampak disuntik vaksin, karena hal ini sudah teruji dan terbukti aman bagi kesehatan tubuh,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment