Fantastis, Kualitas Pendidikan Sumut Terbaik di Pulau Sumatera

Kualitas Pendidikan Sumut Terbaik di Pulau Sumatera
Advertisement

topmetro.news – Fantastis dan sangat luar biasa dengan kinerja Kadis Pendidikan Sumut Prof Wan Syaifuddin. Betapa tidak, dengan pencapaian mutu dan kualitas pendidikan Sumut terbaik di Pulau Sumatera.

Baru delapan bulan menjabat kadis, Prof Wan Syaifuddin berhasil membawa Sumatera Utara masuk jajaran terbaik secara nasional katagori mutu pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lanjutnya, sejumlah SMA asal Sumatera Utara berhasil menduduki posisi bergengsi. Hal itu berdasarkan perankingan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sesuai hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021.

Salah satunya, SMA Unggul DEL dengan menampati posisi ketiga terbaik secara nasional.

“Prestasi SMA Unggul DEL mengantarkan Provinsi Sumatera Utara terbaik di Pulau Sumatera,” kata Prof Wan Syaifuddin, kemarin.

Dengan bangga Prof Wam Syaifudin mengungkapkan, predikat itu menjadikan sekolah di Sumut terbaik setelah sekolah asal DKI Jakarta dan Serpong, Banten. “Ini merupakan prestasi terbaik yang sangat membanggakan kita semua Prestasi ini akan kita tingkatkan dan kita tularkan ke sekolah yang lain,” ungkap Prof Wan Syaifuddin.

Ia mengakui, prestasi ini, tidak terlepas dari dorongan Gubenur Sumut Edy Rahmayadi bersama Kepala Cabang Dinas Pendidikan. Juga kepala sekolah, dan guru-guru yang telah bekerja keras dalam mendidik anak-anak. “Kami sangat mengapresiasi seluruh guru yang ada di Sumatera Utara yang telah melakukan yang terbaik bagi seluruh pelajar di Sumut,” tegasnya.

Kualitas Pendidikan

Prestasi ini, sebagai bukti komitmen Pemprov Sumut dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Ia mengatakan, pihaknya saat ini fokus melakukan pemerataan mutu pendidikan di seluruh wilayah Sumut dengan mendukung infrastrukturnya.

”Kita ingin semua SMA, SMK, dan SLB berprestasi secara nasional,” katanya.

Prof Wan Syaifuddin kemudian mengaku bersyukur sekaligus bangga atas prestasi sekolah asal Sumut tersebut. Terlebih prestasi tersebut ditorehkan saat Sumut tengah berjibaku dengan Covid-19. Menurutnya, hasil tersebut merupakan buah kerja keras siswa, guru, orangtua, serta pemerintah dalam menghadirkan pendidikan berkualitas.

“Alhamdulillah. Tahun ini kita peringkat 3. Insya Allah tahun-tahun mendatang semakin lebih banyak lagi siswa-siswi asal Sumut yang menorehkan prestasi,” ungkap Prof Wan Syaifuddin.

“Semoga prestasi yang ditorehkan SMA Unggul DEL memacu dan memotivasi semangat belajar anak-anak kita dari sekolah yang lain,” katanya.

“Dengan meningkatnya prestasi pendidikan di Sumatera Utara maka kita tidak bisa tinggal diam, akan tetapi capaian itu tetap harus ditingkatkan lagi,” tukas Prof Wan Syaifuddin .

penulis | Erris JN

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment