Ratusan Warga di Kecamatan Binjai Langkat Ikuti Vaksinasi Massal

Ratusan Warga di Kecamatan Binjai Ikuti Vaksinasi Massal

topmetro.news – Ratusan warga dari enam desa dan satu kelurahan di Kecamatan Binjai, berbondong-bondong mengikuti vaksinasi massal di Puskesmas Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Jumat (15/10/2021).

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Sambirejo Hj Aslidar SKepNers MKep (KMB), kegiatan vaksinasi massal ini untuk dosis pertama. Dengan target sebanyak 300 dosis vaksin jenis Astra Zeneca.

“Jadi rinciannya, yang 300 dosis pertama vaksin Astra Zeneca untuk masyarakat dari enam desa di Sembirejo. Sementara sebanyak 30 dosis jenis Sinovac yakni vaksin kedua untuk warga di satu kelurahan. Ya, sesuai dengan jumlah desa dan kelurahan di Kecamatan Binjai. Karena selama ini Puskesmas Sambirejo sudah melaksanakan vaksin untuk berbagai tingkatan. Baik untuk umum, nakes dan guru,” ujarnya.

Dari pantauan topmetro.news, warga berbondong-bondong untuk mengikuti vaksin. Sehingga, pihak Babinsa dan petugas kesehatan tampak sibuk mengatur warga agar mengurangi kerumunan saat melakukan pendaftaran ikut vaksinasi massal di Puskesmas Sambirejo.

Demi Kartu Vaksin?

Uniknya, beberapa warga yang telah mendaftar untuk menerima vaksin mengaku, bahwa mereka bersedia ikut vaksinasi karena alasan untuk mendapatkan kartu vaksin.

“Sejujurnya saya gak mau divaksin. Tapi, karena saya mau mencari kerja, jadi persyaratannya harus punya kartu vaksin. Makanya dengan terpaksa saya sama kawan-kawan ikut vaksin,” ujarnya tertawa sembari minta agar wartawan tidak menuliskan namanya.

“Tolong jangan bikin nama ya Bang. Payah nanti,” ingatnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment