Bupati Asahan: Maulid Hakekatnya Teladani dan Amalkan Ajaran Nabi Muhammad SAW

Bupati Asahan: Maulid Hakekatnya Teladani dan Amalkan Ajaran Nabi Muhammad SAW

topmetro.news Pemerintah Kabupaten Asahan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Agung H Achmad Bakrie-Kisaran, Selasa (19/10/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekda Asahan, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan. Lalu juga Kapolres Asahan, DPRD Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua TP PKK Asahan, OPD, Kabag, Camat, Lurah, ASN dan jamaah.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan tujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW hakikatnya adalah bagaimana kita meneladani dan mengamalkan segala hal yang Rasulullah ajarkan, tidak kurang dan tidak lebih. Pada diri Rasulullah ada contoh dan suri tauladan yang baik bagi umat manusia.

Maulid Nabi Muhammad SAW

Bupati Asahan juga mengimbau seluruh masyarakat senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai. Mari terus berusaha mencegah penularan covid 19, vaksinasi dan juga tidak terpengaruh informasi yang tidak jelas sumbernya yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Marilah kita berdoa, semoga Allah SWT selalu memberi petunjuk, kekuatan dan kesehatan kepada kita dalam bekerja sesuai bidang tugas dan profesi masing masing. Semoga kita memperoleh hasil yang diridhoi Allah SWT untuk mewujudkan visi misi Asahan sejahtera, religius dan berkarakter,” tambahnya.

Ustadz Dr Shakira Zandy dalam tausiahnya mengajak para jamaah untuk meningkatkan silaturrahmi, keimanan dan juga ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Laksanakan apa yang menjadi perintah dan jauhi apa yang menjadi larangan Allah SWT. Insaallah kita selamat di dunia dan di akhirat,” tutupnya.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment