Wakil Bupati Taput Hadiri Grand Opening KCP Bank Mandiri Tarutung

Grand Opening KCP Bank Mandiri

topmetro.news – Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat SH hadiri Grand Opening KCP Bank Mandiri di Tarutung, Selasa (19/10/2021).

Turut mendampinginya antara lain, Assisten Bagian Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, Kabag Ekonomi dan Pembangunan Fajar Gultom, dan Kabag Perencanaan Keuangan Bahal Simanjuntak.

Wabup Taput mengatakan, bahwa secara konseptual, bank merupakan badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan. Kemudian menyalurkannya kembali dalam bentuk kredit dan atau bentuk lainnya.

Sebuah bank, lanjutnya, juga identik dengan tempat menyimpan uang, menabung, dan sumber pembiayaan kegiatan ekonomi. Sehingga perannya sangat penting untuk menggerakkan roda ekonomi masyarakat.

“Namun seiring kebijakan pemerintah yang memberi kemudahan mendirikan dan mengoperasikannya, industri perbankan mengalami perubahan besar. Karena di Kota Tarutung sendiri terdapat beberapa bank dengan iklim kompetisi yang cukup ketat. Hal itu berarti banyak bank yang mampu menjaga fleksibilitas layanan, kemudahan akses dan tarif simpanan,” katanya.

“Saya bangga, Bank Mandiri cenderung dapat bertahan dan memenangkan persaingan, dengan tetap berorientasi kepada peningkatan taraf hidup rakyat. Dan mampu membaca situasi ini. Sehingga tidak saja bertahan dalam iklim persaingan, tetapi juga mampu mengembangkan aktivitas usaha, antara lain dengan meresmikan gedung baru,” lanjut Wabup.

“Sesuai pengamatan kami bahwa Bank Mandiri berkontribusi untuk mendorong kegiatan ekonomi produktif di Kabupaten Taput. Serta mengurangi praktik-praktik reintenir yang memasok suku bunga sangat tinggi,” masih katanya.

Ekonomi Taput

Ia berharap, selain membantu memperluas kesempatan kerja dan kesempatan berusaha, penyaluran modal kepada UMKM dan koperasi, Bank Mandiri juga dapat mendorong aktivitas ekonomi yang berbasis kerakyatan.

Wabup juga berharap Bank Mandiri konsisten dengan program Coorporate Social Responsibility (CSR). Sebagai bagian dari integral dari aktivitas perusahaan.

Harapan Wabup, peresmian gedung baru bukan hanya sekedar perbaikan kualitas gedung saja. Namun seiring dengan itu agar ada perbaikan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam menghimpun dan menyalurkan dana nasabah. Serta memperkuat sendi-sendi perekonomian Kabupaten Taput, agar lebih berkualitas dan berdaya saing.

“Karena bagaimanapun juga, fasilitas ini akan memperkuat sistem pelayanan. Terutama untuk mendorong aktivitas UMKM termasuk koperasi melalui penyaluran kredit modal usaha dengan suku bunga yang kompetitif,” tutupnya.

Tampak hadir pejabat Bank Mandiri. Antara lain Business Support Manager Pematangsiantar Sugeng P, Areal Operation Manager Pematangsiantar Muhammad Rusdi, dan Branch Manager KCP Tarutung Jefri Samosir.

“Terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati dan Pimpinan Perangkat Daerah yang turut mendampingi. Semua masukan yang diberikan oleh Bapak Wakil yang menjadi evaluasi bagi kami untuk meningkatkan pelayanan dan juga transaksi. Tema kami saat ini adalah ‘Livin’ by Mandiri’, aplikasi web Mandiri yang memberikan banyak kemudahan dalam transaksi oleh nasabah kami di Tapanuli Utara,” ujar Jefri Samosir.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment