Alumni Serahkan Bantuan Renovasi Musholla SMA Negeri 15 Medan

Alumni Serahkan Bantuan Renovasi Musholla SMA Negeri 15 Medan

topmetro.news Sejumlah alumni SMPP Negeri 24, SMA Negeri 14, dan SMA Negeri 15 sepakat membentuk wadah silahturahmi dengan nama Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 15 Medan, pada pertemuan yang digelar pekan lalu.

Dalam pertemuan yang dihadiri alumni tertua, Kuasa Ginting (alumni 1977), dan termuda, Marwan Hanafi Batubara (alumni 2002), disepakati bahwa pemilihan ketua untuk periode pertama dilakukan secara aklamasi.

Perwakilan alumni yang hadir sepakat menunjuk Kolonel Inf. (Purn) Zukhriadi (alumni 1984) sebagai Ketua Alumni dan Muhammad Zulwis, S.H. (alumni 1987) sebagai Sekretaris Alumni.

Dr. Tengku Erwinsyahbana, S.H., M.Hum., perwakilan alumni 1987, kepada wartawan, Rabu (20/10/2021) menyebutkan pertimbangan alumni mempercayakan Zukhriadi sebagai ketua, karena semasa bertugas sebagai Dandim 0206/Dairi dan Asren Kodam I/BB selalu aktif mengumpulkan para alumni dalam berbagai kegiatan.

“Sedangkan Muhammad Zulwis, S.H., selama ini selalu eksis mendampingi Kolonel Inf. (Purn) Zukhriadi untuk mengkoordinir berbagai kegiatan yang telah dijalankan oleh Ikatan Keluarga Besar Alumni SMPP 24/SMA 14 Medan,” terangnya.

Pada pertemuan itu, tambah Erwin yang berprofesi sebagai dosen di UMSU itu menambahkan, Ketua dan Sekretaris terpilih akan segera membentuk tim untuk menyusun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, dan menyusun struktur kepengurusan sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang ditetapkan.

Panutan

Kepala SMA Negeri 15 Medan, Gokman Sianturi, S.Pd., M.Si, berharap, ikatan alumni ini dapat menjadi panutan bagi masyarakat, berperan aktif dan berpotensi dalam pembangunan, menjadi produk sekolah yang berkualitas, dan menjadi sumber informasi bagi alumni lainnya.

“Pihak sekolah menyambut baik pembentukan wadah silahturahmi tersebut dan akan memberikan fasilitas satu ruangan untuk Sekretariat Alumni,” ungkap Erwin mengulangi sambutan Gokman pada pertemuan itu.

Di akhir pertemuan, kata Erwin, Kuasa Ginting dan Sukasih Subiantoro, S.E., M.M., didampingi Ketua dan Sekretaris terpilih, menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp17 juta untuk biaya renovasi musholla SMA Negeri 15. Bantuan tersebut merupakan sumbangan para alumni dan diserahkan kepada Kepala SMA Negeri 15.

reporter : Thamrin Samosir/rel

Related posts

Leave a Comment