Brimob Polda Sumut Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Huru Hara

Brimob Polda Sumut Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Huru Hara

topmetro.news – Menghadapi tugas-tugas Polri yang semakin berat dan kompleks, Brimob Polri mendapat tuntutan harus siap dalam segala tantangan dan penerapan Standart Operasional Prosedur (SOP) penindakan.

Untuk itu, personel Satbrimob Polda Sumut melaksanakan latihan peningkatan kemampuan Pasukan Huru Hara (PHH) di Lapangan Makosat Brimob Polda Sumut, pada Kamis (21/10/2021) pagi.

Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sumut, Kompol Heriyono memimpin kegiatan tersebut. Danden Gegana Kompol Hendriyanto serta Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor AKP Munadi turut mendampingi.

“Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota Brimob dalam menghadapi tugas-tugas ke depan yang tentunya semakin intensif,” kata Heriyono.

Ia juga berharap, latihan PHH ini bisa merefresh mulai dari gerakan dan tahap demi tahap. Guna menambah kemampuan anggota baik secara fisik maupun mental.

“PHH ataupun anti anarkis merupakan salah satu kemampuan Brimob yang wajib melekat pada diri setiap anggota Brimob,” tutur Kompol Heriyono.

Latihan ini juga bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas yang semakin kompleks kedepan. Sehingga perlu mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan dengan berlatih kemampuan tersebut.

“Tujuannya jelas agar personel lebih mahir dan profesional dalam bertindak serta tetap menerapkan SOP yang berlaku. Guna mewujudkan Polri yang Presisi,” pungkasnya lagi.

reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment