Longsor di Sibolangit, 3 Mobil Ringsek Tertimpa Batu

Longsor di Sibolangit

topmetro.news – Diperkirakan sebanyak 3 unit mobil minibus ringsek tertimbun reruntuhan batu akibat longsor di Sibolangit yang terjadi, Sabtu (23/10/2021) sekira pukul 18.35 wib.

Tragedi memilukan tersebut, terjadi di tikungan PDAM Tirtanadi Jalan Jamin Ginting Km38 Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang.

Dalam peristiwa naas itu, korban meninggal dunia belum bisa dipastikan karena pihak kepolisian dibantu warga sekitar masih melakukan evakuasi untuk menyingkirkan reruntuhan batu besar.

Sejauh ini, pihak kepolisian belum ada memberikan keterangan berapa jumlah korban tewas dan selamat ketiga penumpang mobil minibus tersebut.

Terlihat di lokasi, puluhan warga yang membantu pihak kepolisian serta tim SAR bekerja keras membersihkan material longsor berupa batu besar, kayu dan tanah yang menimbun tiga kenderaan.

Akibat longsor tersebut, mengakibatkan arus lalulintas Medan menuju Brastagi mengalami kemacetan hingga beberapa Kilometer. Bahkan, terlihat beberapa kenderaan memutar balik kenderaannya.

Seorang warga mengaku bernama David Tarigan (37) warga Sibolangit menjelaskan, tragedi longsor begitu cepat sehingga pengemudi tiga mobil minibus tidak sempat menghindar.

“Kami selaku warga setempat, berusaha membantu polisi untuk membersihkan material longsor yang menimpa mobil,” ujar David. Ada beberapa telepon selular, serta tas wanita milik penumpang yang ditemukan di lokasi kejadian,” lanjut David.

David juga mengungkapkan, seorang lelaki paroh baya terlihat meminta tolong kepada warga karena dirinya terjepit mobil yang ditumpanginya karena tertimbun longsor.

Warga yang berusaha mengeluarkan lelaki tersebut, bekerja keras karena tidak memiliki peralatan lengkap untuk membersihkan reruntuhan longsor.

Hingga malam hari, warga dan pihak kepolisian serta tim SAR yang hanya dilengkapi penerangan seadanya, masih bekerja keras untuk mengevakuasi para penumpang yang tertimbun material longsor baik masih selamat maupun yang telah meninggal dunia.

Reporter l Dian

Related posts

Leave a Comment