Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Simalungun, Kajati Sumut Disambut Tortor Somba

Kajati Sumut Disambut Tortor Somba

topmetro.news – Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut) IBN Wiswantanu didampingi rombongan, Rabu (27/10/2021) disambut dengan Tortor Somba, tarian penyambutan tamu di depan kantor Kejari Simalungun.

Rombongan disambut hangat oleh Kajari Simalungun Bobby Sandri, Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga, Wakil Bupati Zonny Waldi, Kapolres AKBP Nicolas Dedy Arifianto serta unsur Forkopimda Simalungun.

Kajati dan Asintel Dwi Styo Budi Utomo juga menerima pakaian adat Batak Simalungun berupa Topi Gotong dan ulos. Selanjutnya, berkeliling melihat pelaksanaan Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 di Kantor Kejari Simalungun.

Menurutnya, program dimaksud untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan vaksin. Kejati Sumut dan Kejari yang ada di provinsi ini juga berperan aktif melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal untuk mendukung program pemerintah menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).

Vaksinasi Covid-19 dimotori jajaran kejari di Sumut telah beberapa kali dilaksanakan seperti Kejari Pematangsiantar, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan (Humbahas), Toba, Samosir dan yang sedang dikunjungi IBN Wiswantanu.

“Dalam setiap pelaksanaan vaksin kita selalu mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes),” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga mengapresiasi program Adhyaksa Peduli Vaksin Covid-19 yang digelar Kejari Simalungun.

“Dengan semakin banyaknya masyarakat kita yang sudah divaksin dan tetap disiplin menjalankan prokes, kita berharap pandemi ini segera berlalu,” katanya.

Target Vaksinasi

Selanjutnya, Kajari Simalungun Bobby Sandri menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi di Kejari Simalungun ditargetkan untuk 1.000 orang mulai dari pelajar, kalangan lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum.

“Kita juga menyediakan pemeriksaan rapid tes antigen dan PCR gratis untuk 200 orang,” kata Kajari.

Kajari juga berharap dengan adanya program vaksin ini tingkat kekebalan (imunitas) masyarakat semakin baik dengan tetap menerapkan prokes.

Turut mendampingi Kajati antara lain Asintel Dwi Setyo Budi Utomo, Koordinator Salman, Eka Nugraha, Hendra Jaya serta Kasi Penkum Yos A Tarigan.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment