Lapas Panyabungan Ikuti Berbagai Virtual Meeting dengan Kemenkumham RI

Lapas Panyabungan Ikuti Berbagai Virtual Meeting dengan Kemenkumham RI

topmetro.news – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut Hamdi Hasibuan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan virtual meeting oleh Kemenkumham RI melalui aplikasi Zoom, Kamis (4/11/2021).

Dari berbagai virtual meeting yang Kalapas ikuti, di antaranya tentang ‘Penyusunan Usulan Disbursement Plan, Procurement Plan dan Kalender Kerja Pagu Alokasi Tahun Anggaran 2022. Kemudian, ‘Penyusunan Analisa Kebutuhan Anggaran TA 2023’ untuk Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Sumatera Utara.

Kemudian kegiatan kedua secara virtual, Kalapas juga mengikuti meeting tentang ‘Pengadaan Barang dan Jasa di Masa Pandemi Covid -19’. Turut mengikuti, Kasi Bimnadik dan Kasubsi Keperawatan Lapas Kelas IIB Panyabungan.

Dan dalam kegiatan ketiga, mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung tersebut juga mengikuti virtual meeting yang membahas tentang evaluasi dalam proses pelaksanaan dan pengawasan pelaksanaan program integrasi, pencabutan SK integrasi. Juga, pemindahan narapidana dan kegiatan evaluasi serta pengawasan secara virtual.

Kalapas Hamdi Hasibuan didampingi oleh Kasi Bimnadik dan Giatja Suyetno SH dan Kasubsi Registrasi dan Bimkemas Hintar kepada topmetro.news menjelaskan, tujuan mereka mengikuti berbagai kegiatan secara virtual itu dalam rangka evaluasi dan pengawasan pelaksanaan pelayanan pemasyarakatan.

“Saya berharap, dari seluruh kegiatan yang kita ikuti secara virtual meeting dengan Kemenkumham RI ini, ke depan dapat meningkatkan kinerja kita. Khususnya dalam hal evaluasi, pengawasan, dan pelayanan pemasyarakatan,” ungkapnya.

“Apabila seluruh kegiatan yang kita ikuti dapat berjalan dengan baik, saya yakin tujuan kita untuk mewujudkan WBK dan WBBM akan terlaksana,” tutupnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment