Bahas Kerjasama, Lapas Panyabungan Terima Kunjungan Bank Syariah Indonesia

Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut terima kunjungan Bank Syariah Indonesia (BSI) di ruang kerja Kalapas, Kamis (11/04/2021).

topmetro.news – Lapas Kelas IIB Panyabungan Kanwil Kemenkumham Sumut terima kunjungan Bank Syariah Indonesia (BSI) di ruang kerja Kalapas, Kamis (11/04/2021).

Kunjungan ini diterima langsung oleh Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan yang didampingi oleh Kasubbag TU Helman Leonard Batubara dan Kaur Kepeg dan Keuangan Yudhi S Sijabat.

Kunjungan dari BSI itu membahas beberapa rencana kerjasama yang ingin terlaksana bersama-sama oleh pihak BSI dan Lapas Kelas IIB Panyabungan. Dan ada pun yang paling banyak jadi pembahasan dalam kunjungan adalah tentang bagaimana komitmen Lapas Kelas IIB Panyabungan dalam mewujudkan ‘Bebas dari Peredaran Uang Tunai’.

Demikian penjelasan Kalapas Kelas IIB Panyabungan Hamdi Hasibuan kepada topmetro.news.

Produk BSI

Dalam kunjungan tersebut, imbuhnya, pihak BSI juga menawarkan produk layanan mereka. Yakni, berupa e- Paspay. Yaitu dengan melakukan digitalisasi pembayaran berupa Kartu e-Paspay bagi warga binaan untuk melakukan pembelian di Kantin Pengayoman Lapas Kelas IIB Panyabungan. Sehingga tidak menggunakan uang tunai lagi.

“Hadirnya kartu e-Paspay ini, kita harapkan nantinya dapat memudahkan WBP saat bertransaksi di Koperasi Lapas. Jadi e-Paspay ada kode pin dan juga nominal saldo. Ini suatu inovasi di zaman yang semakin maju,” pungkasnya.

Lebih lanjut mantan Kalapas Kelas IIB Kayu Agung ini juga menegaskan, peluncuran kartu e-Paspay itu sebagai upaya membenahi celah-celah penyelewengan yang timbul dari sisi mana pun.

“Hal Ini sebagai salah satu wujud nyata Lapas Kelas IIB Panyabungan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Sehingga transaksi keuangan lebih efektif, efisien, mudah dan aman,” ungkapnya mengkahiri.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment