Asisten II Ikuti Gotroy di Kecamatan Kota Kisaran Barat

gotong rotong (gotroy) massal Kecamatan Kota Kisaran Barat

topmetro.news – Asisten II Bidang Prekonomian dan Pembangunan Drs Muhilli Lubis meninjau gotong rotong (gotroy) massal Kecamatan Kota Kisaran Barat di eks Pasar Buah Jalan Tengku Umar Kisaran, Jumat (5/11/2021).

Asisten II didampingi Kadis Perhubungan M Yusuf Lubis SH, Kasat Pol PP Sofyan Manulang SSos, dan Kabag Perekononian M Yusuf Sihotang, disambut Camat Kota Kisaran Barat Drs Armansyah, Lurah, Kepling dan LPM.

Asisten II mengatakan pedagang eks Pasar Buah di Jalan Tengku Umar bukan digusur, namun ditertibkan untuk menempati Pasar Buah yang telah disediakan Pemkab Asahan di Jalan Panglima Polem.

Menanggapi pertanyaan akan difungsikan sebagai apa eks Pasar Buah tersebut, Muhilli mengatakan pihaknya akan melakukan pengkajian terhadap peruntukan eks Pasar Buah tersebut. Karenakan eks Pasar Buah tersebut merupakan bahu Jalan Tengku Umar.

Gotroy hari ini di antaranya membobol atau membongkar tutup parit atau dranase. Membersihkan selokan yang tertimbun tanah atau lumpur. Kemudian, membersihkan bebatuan bekas sementasi lantai bangunan eks Pasar Buah tersebut.

Jaga Pasar

Camat Kota Kisaran Barat mengatakan pihaknya akan menjaga terus keberadaan eks Pasar Buah tersebut. Hal itu guna mengantisipasi kembalinya para pedagang buah ke lokasi itu.

“Kita akan kawal terus lokasi eks Pasar Buah ini. Agar tidak difungsikan menjadi Pasar Buah kembali. Untuk sementara lokasi ini kita fungsikan untuk lokasi parkir bagi masyarakat yang hendak berbelanja di Pasar Inpres Kisaran. Kita harap dukungan dari masyarakan khususnya para pedagang untuk tetap menjaga kebersihan dan tetap mematuhi prokes,” kata Camat.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment