Hendro Susanto Ajak Para Emak Berperan Cegah Penyalahgunaan Narkoba

memerangi peredaran narkoba

topmetro.news – Ketua Komisi A DPRD Sumut Hendro Susanto, mengajak emak-emak alias kaum ibu menjadi pihak terdepan dalam memerangi peredaran narkoba.

Politisi PKS itu menyampaikan ajakan tersebut, saat menggelar Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Pencegahan Narkoba, di Desa Telaga Jernih, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, Senin (8/11/2021).

“Jika semua kaum ibu bangkit dan bergerak bersama memerangi narkoba, maka sangat diyakini narkoba tak bisa masuk ke lingkungan keluarga,” katanya.

Di hadapan ratusan warga desa, Hendro mengingatkan betapa narkoba di negeri ini sudah menjadi musuh nomor satu. Karenanya, memerangi narkoba menjadi kewajiban semua warga negara, termasuk emak-emak.

“Penyalahgunaan narkoba telah melanda kaum muda. Kalau tidak dicegah dan diperangi akan merusak tatanan kehidupan keluarga dan masyarakat,” katanya.

Relawan Anti Narkoba

Ia menjelaskan, banyak cara yang dapat emak-emak lakukan dalam mencegah dan memerangi narkoba. Selain membina keluarga harmonis dengan penguatan keimanan dan ketaqwaan, emak-emak juga dapat membentuk perkumpulan relawan anti narkoba.

Hendro Susanto dalam kesempatan itu, mengimbau warga desa untuk tidak memusuhi anak-anak korban narkoba. Tapi sebaliknya segera melaporkan kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) atau Puskesmas terdekat, agar segera berlangsung rehabilitasi.

“Mereka adalah korban. Maka harus segera kita selamatkan. Bentuk relawan anti narkoba di setiap dusun. Agar ruang gerak bandar narkoba dapat dipersempit,” katanya.

Acara sosialisasi perda itu menghadirkan Rosmin SH MHum selaku narasumber. Perda Narkoba tersebut katanya, menjadi payung hukum bagi masyarakat untuk ikut berperan mencegah dan memerangi peredaran narkoba.

Sosialisasi perda yang berlanjut dengan kegiatan reses dewan tersebut, berlangsung hangat dan sukses. Warga antusias berdialog dengan Hendro Susanto, yang juga sukses merespon curhat warga dengan humoris dan keakraban.

Hadir juga Sekdes Telaga Jernih Artheri, Ketua DPD PKS Langkat, Ustad Harianto, Sekretaris DPD PKS Langkat Syahrial, Ketua DPC PKS Telaga Jernih Rustam, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Isnaini.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment