Disdukcapil Asahan Laksanakan Sijebol dan Sitogap

Program Sijebol dan Sitogap

topmetro.news – Di tengah Pandemi Covid-19, Pemkab Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui Program Sistem Jemput Bola (Sijebol) dan Sistem Transportasi Ojek Antar Administrasi Penduduk (Sitogap).

Hal ini dipandang perlu karena masih banyak masyarakat utamanya yang memiliki kondisi seperti cacat fisik, sakit dan warga kurang mampu sangat memerlukan dokumen-dokumen kependudukan. Seperti perekaman KTP el, KK, Akte Kelahiran dan dokumen lainnya.

Petugas yang melaksanakan pelayanan selalu memberikan pelayanan yang prima dan membahagiakan. Masyarakat yang didatangi juga dilengkapi prokes. Sehingga petugas dan masyarakat tetap sehat dan aman dalam proses penyelesaian dokumen kependudukan.

Demikian kata Plt Kadisdukcapil Asahan Rahmanto MSi, Jumat (12/11/2021).

Lebih lanjut, Rahmanto menjelaskan saat ini pelayanan Sijebol dan Sitogap tetap menerapkan Prokes Covid-19. Seperti misalnya, mengurangi kerumunan dan kontak langsung dengan masyarakat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Asahan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, berapa pun permohonan yang masuk kami terima. Berapa pun yang selesai di tempat pelayanan, itu dulu yang kami berikan dokumennya, kalaup ada sisa itu jadi tanggung jawab kami untuk kami selesaikan secepatnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment