Kapolda Sumut ajak warga terpencil di Nias Selatan ikut vaksinasi

Kapolda Sumut

topmetro.news – Kapolda Sumut, Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak mengajak warga di wilayah terpencil di Kabupaten Nias Selatan mengikuti vaksinasi agar tetap sehat dan tidak tertular COVID-19.

“Saya datang ke desa ini bersama Pangdam I/Bukit Barisan karena vaksinasi warga masih rendah dan belum mencapai target,” kata Kapolda Sumut dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/11/2021).

Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin mengendarai sepeda motor trail dengan menempuh jarak puluhan kilometer mendatangi warga pedalaman di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara.

Satu persatu rumah warga yang berjarak sekitar 30-35 km didatangi Kapolda Sumut dan Pangdam Hasanuddin bersama tim vaksinator. Sejumlah pejabat polda dan kodam setempat juga ikut dalam rombongan itu.

Untuk mencapai lokasi vaksinasi di Desa Bounivoso, Kabupaten Nias Selatan, rombongan harus melewati medan yang cukup sulit, antara lain melewati sungai dengan arus air yang deras.

Mereka mendapat sambutan yang antusias dari warga setempat yang ingin mengikuti vaksinasi.

“Polda Sumut dan Kodam I/BB terus mengakselerasi vaksinasi hingga wilayah terpencil, dengan tujuan agar masyarakat dapat cepat mendapatkan ‘herd immunity’ (kekebalan komunal),” ujar Kapolda Sumut.

Seorang warga Desa Bounivoso, Lisani Fau, mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang sudah datang ke desa ini membawa dokter untuk memberikan vaksin kepada warga.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment