Bentrok Antar Pemuda di Belawan Pecah Lagi, Satu Orang Tertembak

Bentrok Pemuda

topmetro.news – Bentrok antar dua kelompok Pemuda di Jalan TM Pahlawan Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan, kini terulang kembali, Jumat (12/11/2021) dinihari. Akibatnya satu orang terkena tembakan dibagian kaki. Sementara beberapa orang lainnya menderita luka bacok di punggung dan kepala.

Warga yang luka tembak, Muslim (30) warga Lorong Bahagia kini dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan,sementara yang luka luka bacok ada beberapa orang dirawat di Rumah Sakit TNI AL Belawan.

Bentrok anatara kelompok Pemuda pecah di Jalan Taman Makam Pahlawan, antara kelompok pemuda Larong Pisang dengan kelompok Pemuda Sundari dan Lorong Mastigor, Bahagia yang masih satu Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Sementara itu pelaku penembakan tersebut salah seorang tokoh Pemuda di Medan dan sebagai pengusaha di Belawan berinsial HSD warga Jalan TM Pahlawan Belawan.

Bentrok kedua kubu Pemuda tersebut menggunakan senjata takam berupa kelewang,parang panjang dan panah beracun serta ketapel kembang api.Bentrok kedua kelompok Pemuda tersebut membuat warga di Jalan TM Pahlawan merasa resah karena sebahagia dari kelompok menggunakan kembang Api yang bisanya dipergunakan dikapal kapal untuk meminta bantuan bila dikapal ada kejadian.

Sementara itu info dari warga sekitar menyebutkan bahwa pelaku merasa kesal karena saat bentrok rumahnya menjadi sasaran lemparan batu dan bunga api maka pelaku langsung menembak salah seorang dari kelompok seterunya kata warga yang namamya tidak mau ditulis.

Sementara itu Mako Polres Pelabuhan Belawan di Jalan Raya Pelabuhan, Jumat (13/11/2021) digeruduk puluhan omak omak untuk membebaskan anak anaknya yang ditangkap petugas Polres Pelabuhan Belawan pada Jumaat dinihari.

Kedatangan puluhan omak omak ke Mako Polres Pelabuhan Belawan langsung disambut Waka Polres Herwansyah Putra dan Kasat Intelkam,Syahrial Siregar.Menurut Waka Polres bahwa omak omak tersebut datang kemako minta agar anak anaknya dilepas.Permintaan tersebut langsung dikatakan Waka Polres bahwa anak anaknya akan dilepas tapi uasi diperiksa petugas, maka pulahan omak omak tersebut pulang kerumahnya di Belawan Lama menumpang 4 bus yang dicarter mereka.

Pengamatan wartawan ini TKP,saat ini di TKP dijaga puluhan petugas dari Polres Pelabuhan Belawan dan petugas Polsek Medan Belawan. Saat ini di TKP petugas sedang melakukan oleh TKP yang dilakukan petugas Labfor Polda Sumatera Utara dan Petugas Polres Pelabuhan Belawan.

Aksi bentrok yang salah seorang pelakunya ditembak dan yang lain luka bacok sajam tersebut saat dikonfirmasi Wartawan ini Kapolseknya Kompol DJ.Naibaho SH mengatakan bahwa kasusnya sudah ditangani petugas Polres Pelabuhan Belawan.Silahkan saja konfirmasi ke Polres ya,kata DJ.Naibaho SH.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment