Warga Asahan Heboh, Temukan Mayat Bayi Laki Laki Terapung di Sei Sitio

penemuan jasad bayi

topmetro.news – Warga Dusun V Purwodadi Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan heboh atas penemuan jasad bayi laki-laki. Jasad itu terampung di Sei Sitio dalam sebuah goni plastik, Selasa (16/11/2021).

Jasad bayi malang tersebut pertama kali ditemukan Warsimin pemilik kebun di sekitar Tempat Kejadia Perkara (TKP) sekitar pukul 09.00 WIB. Ketika itu Warsimin hendak mencuci tangan di sungai tersebut.

“Saat akan mencuci tangan, saya melihat ada goni terapung. Saya menarik goni dan mengangkatnya ke tepi. Saya buka ikatan goni tersebut. Dan saya melihat di dalamnya ada bungkusan plastik hitam. Selanjutnya saya membuka bungkusan plastik hitam. Ternyata di dalamnya ada jasad bayi laki-laki yang sudah tidak bernyawa,” kata Warsimin.

Camat Setia Janji Bambang Sujarwo SE, menjawab konfirmas, membenarkan adanya penemuan jasad bayi terapung tersebut. “Kita belum tahu indentitas keluarganya. Kita minta kasus ini terungkap hingga tuntas oleh Polsek Prapat Janji maupun Polres Asahan,” katanya.

Otopsi Jasad

Ia menambahkan, pihak kepolisian sudah membawa jasad bayi tersebut ke RS Bhayangkhara, Medan untuk keperluan otopsi.

Sujarwo pun berharap kasus ini menjadi kasus terakhir di wilayah itu. “Kejadian ini menjadi bahan evaluasi ke depan bagi pihak kecamatan untuk dapat menguatkan perlindungan anak,” katanya.

Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Asahan Awaluddin SAg mengutuk keras aksi yang tidak berprikemanusiaan ini. “Kami meminta pihak kepolisian untuk mengungkap dan menangkap pelakunya,” tegasnya.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment