Tim Monitoring PKK Provsu Berkunjungi ke Asahan

Tim Monitoring PKK Provsu Berkunjungi ke Asahan

topmetro.news Tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berkunjung ke Asahan dalam rangka monitoring pelaksanaan lomba desa tertib administrasi PKK, PAAR, UP2K PKK, Hatinya PKK, Iva Test tahun 2021, di Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (18/11/2021) sore.

Wakil Ketua I PKK Asahan Yusnila Indriati Taufik, Wakil Ketua II Hj Derlina John Hardi, Sekretaris Hj Nurasyah Rahmat Hidayat dan pengurus lainnya menyambuy kedatangan PKK Provsu.

Yusnila mengucapkan selamat datang kepada tim monitoring PKK Provsu. Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam penilaian kinerja dan keaktifan PKK Asahan.

Kehadiran tim ini harapannya dapat menambah motivasi bagi PKK Asahan untuk terus meningkatkan semangat membangun desa. Dalam rangka menyukseskan visi misi Pemkab Asahan yaitu sejahtera, religius dan berkarakter.

Hj Nurasyah menyampaikan Sistem Informasi Manajemen (SIM) PKK adalah suatu proses pengumpulan data secara sistematis sehingga menghasilkan suatu informasi sebagai dasar dalam proses pengambilan keputusan. Harapannya SIM PKK mampu memberi data dan informasi tentang 10 program pokok PKK secara cepat, tepat, akurat dan menyeluruh. Dari tingkat Dasawisma, Desa/Kelurahan, Kecamatan, Kab/Kota, Provinsi dan Pusat.

Teknologi Informasi (TI) menjadi suatu kebutuhan karena dapat mengoptimalkan pengelolaan data dan penyebaran informasi mengenai PKK.

Semua data PKK akan terintegrasi di SIM PKK, sehingga menjadi akurat dan tepat. SIM PKK berbentuk website dan dapat diakses melalui aplikasi e-PKK.

Kegiatan PKK merupakan bagian dari pembangunan nasional yang perlu terus dipacu dan dipercepat sesuai dengan dinamika perkembangan masyarakat. PKK selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas kinerja agar lebih profesional dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada dan berdaya guna.

Tim monitoring PKK Provsu bersama PKK Asahan meninjau taman toga di Kelurahan Sidodadi, Hijau Surya di Kelurahan Sei Renggas dan kerajinan tangan di Kecamatan Buntu Pane.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment