Setan Merah Gagal ‘Libas’ Bournemouth

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Meski main dikandang sendiri, Manchester United gagal memanfaatkan dukungan para suporter yang hadir ke Old Trafford, Sabtu (4/3) malam WIB. Menjamu Bournemouth, anak asuh Jose Mourinho hanya mampu meraih satu angka alias 1-1.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man United yang bermain di depan pendukungnya sendiri langsung tancap gas begitu peluit dibunyikan. Baru berjalan lima menit, Pobga nyaris membuka keunggalan andai tendangannya ke sudut jauh tidak melebar.

Kali ini giliran Ibrahimovic yang nyaris membuka skor di menit 10. Di awali pergerakan Rooney dari sisi kiri, Wazza mengirimkan bola ke tengah di mana Ibra sudah menanti. Sayang pemain berpaspor Swedia itu gagal menuntaskan bola ke arah gawang.

Lagi-lagi Ibra mendapat peluang emas di depan mulut gawang Bournemouth. Namun usahanya memanfaatkan umpan Martial masih belum berbuah hasil.

Tuan rumah akhirnya sukses membuka keunggulan atas Bournemouth di menit 23. Adalah Marcus Rojo yang sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses membelokkan bola arah tembakan Antonio Valencia.

Setelah tertinggal satu gol, tim tamu mulai mencoba keluar dari tekanan. Bournemouth sukses menyamakan kedudukan di menit 40 setelah Joshua King sukses mengeksekusi tendangan 12 pas. Tim tamu mendapat penalti setelah Phil Jones terlambat melakukan tekel kepada Marc Pugh.

Di penghujung babak pertama, Bournemouth harus bermain dengan 10 orang setelah Surman menerima kartu kuning kedua. Ia mendapat kartu kuning setelah melakukan protes berlebihan kepada wasit.

Babak Kedua

Selepas jeda, ruan rumah masih menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, membuat Bournemouth yang bermain dengan 10 orang menumpuk seluruh pemainnya di wilayah pertahanan sendiri.

Peluang pertama kembali didapat Pogba pada menit 56. Pemain termahal di dunia itu melepaskan tembakan melengkung ke arah gawang. Namun penampilan apik Boruc sukses menepis datangnya bola.

Tuan rumah terus mencari celah untuk dapat membongkar pertahanan Bournemouth. Namun karena terlalu terburu-buru, beberapa kali umpan jauh ke kotak penalti sukses dimentahkan barisan bertahan tim tamu.

Setan Merah mendapat peluang emas di menit 71 setelah Smith menahan umpan Pogba dengan tangannya di kotak terlarang. Namun Ibrahimovic yang maju sebagai algojo gagal menuntaskan tugasnya. Tendangannya ke arah kiri berhasil dibaca dengan baik oleh Boruc.

Tuan rumah terus melancarkan serangan ke barisan bertahan Bournemouth. Namun rapatnya pertahanan tim tamu sukses meredam setiap serangan yang dilancarkan Setan Merah dan menutup pertandingan dengan skor 1-1. (TMN)

Susunan Pemain:

Manchester United XI: De Gea, Valencia, Jones, Rojo, Shaw (Rashford 70’); Carrick (Fellaini 70’), Pogba, Mata, Rooney (c) (Lingard 70’), Martial, Zlatan.

SUBS: Romero, Blind, Smalling, Fellaini, Herrera, Lingard, Rashford.

Bournemouth XI: Boruc, Smith, Cook, Mings (Cargill 78’), Daniels, Surman (c), Arter, Fraser, Pugh (Gosling 46’), King (Gradel 88’), Afobe.

SUBS: Allsop, Cargill, Smith, Gosling, Ibe, Wilshere, Gradel.

 42 total views,  2 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment