Babinsa di Aceh Singkil Sasar Warung Kopi untuk Patuh Protokol Kesehatan

Babinsa di Aceh Singkil Sasar Warung Kopi untuk Patuh Protokol Kesehatan

topmetro.news – Penerapan pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh personil TNI dari Kodim 0109/Asing.

Setiap personil yang bertugas di desa-desa (Babinsa) tanpa lelah dan terus bersemangat mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Tidak ketinggalan para Babinsa ini menyasar para pemilik dan pengunjung warung warung kopi di wilayah masing masing yang tidak memakai masker.

Hal ini terlihat saat seorang personil TNI yang bertugas di Desa Lipat Kajang Atas Serda Sutrisno dengan sigap memberikan dan memakaikan masker kepada pemilik dan pengunjung warung tersebut.

“Sebagai bentuk dukungan penuh TNI terhadap program Pemerintah dalam mengentaskan wabah Pandemi Covid-19, kita terus berupaya disetiap wilayah Desa binaan memberikan sosialisasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” ucap Serda Sutrisno, Jumat. (19/11/2021).

Dalam pengendalian wabah Corona Virus, perlu ditanamkan kesadaran kepada diri sendiri, dalam selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga saudara dan tetangga kita bisa terhindar dari bahaya Covid-19.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Singkil khususnya warga Desa Lipat Kajang Atas agar terus mematuhi protokol kesehatan secara ketat, dengan menerapkan 5M,” imbuhnya.

Sementara itu Muis salah satu pemilik warung mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa tersebut cukup memberikan pemahaman kepada para warga terutama pengunjung warung akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Kita mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa, yang di mana terus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Muis.

Menurutnya, melama ini memang masyarakat belum begitu peduli akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. “Namun dengan kegigihan dari Bapak Babinsa serta pemerintah daerah, secara perlahan masyarakat sudah mulai menerima dan menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment