DR Rahmat Shah Disambut Danyonif 8 dan Ketua Umum KSJ Tinjau Kampung Gala Rimba Marinir

DR Rahmat Shah Disambut Danyonif 8 dan Ketua Umum KSJ Tinjau Kampung Gala Rimba Marinir

topmetro.news – Danyonif 8 Marinir Letkol Farick MTR Oplah menyambut DR Rahmat Shah di Gerbang Markas Sarang Petarung Harimau Putih dengan pengalungan bunga dan tarian selamat datang, Jumat (19/11/2021).

Kunjungan Rahmat Shah sendiri adalah terkait pengukuhan Pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Juga kegiatan bhakti sosial cek kesehatan gratis dan donor darah bersama KSJ, PMI dan Yonif 8 Marinir. Berlangsung di Sarang Petarung Harimau Putih Pangkalan Berandan.

Lanjut dengan santunan dan pemberian paket sembako serta tali asih kepada anak yatim piatu.

Rombongan DR Rahmat Shah yang juga Ketua PMI Sumut beserta Ketua Umum KSJ, diajak tour ke Kampung Gala Rimba Yonif 8 Marinir. Mereka meninjau peternakan ayam, kambing dan sapi, kebun singkong serta budidaya perikanan air tawar.

“Konsep Kampung Gala Rimba ini guna memberdayakan lahan Sarang Petarung Harimau Putih Marinir seluas 175 hektar menjadi lebih produktif,” ujar Letkol Marinir Farick.

Dari Kampung Gala Rimba, DR Rahmat Shah dan rombongan menuju lapangan tembak pistol dan dapat kesempatan memberikan tembakan kehormatan. Berikutnya mantan anggota DPD RI itu keliling mengitari area melihat kebun durian.dan kandang rusa.

“Saya akan sumbangkan dua ekor sapi dan Rusa Tutul serta beberapa ekor Ayam Afrika,” ujar Rahmat Shah kepada Letkol Farick di sela-sela perjalanan itu.

Ketua KSJ Langkat Muhammad Nawawi SSTP (Duta Tanjak) menyematkan tanjak dan rompi KSJ kepada Rahmat Shah saat memasuki area kegiatan.

Atraksi Marinir

Suasana semakin khidmat saat para prajurit Marinir menampilkan hadroh dengan iringan pukulan bedug serta atraksi prajurit. Hal itu pun langsung memukau para undangan dan anak yatim.

Rahmat Shah dalam sambutannya memberikan apreasi kepada relawan PMI dan KSJ sebagai pejuang kemanusiaan yang gigih. Serta mampu bekerjasama dengan jajaran prajurit Marinir dan Polri di bawah komando Letkol Marinir Farick.

“Jika kita semua bisa bekerja sama dengan baik, maka banyak hal yang dapat kita lakukan,” ujar tokoh nasional kharismatik itu sambil menceritakan berbagai pengalamannya serta memotivasi seluruh yang hadir.

Selain pengurus KSJ dan PMI Langkat hadir juga Drs Syaiful Syafri MM, Ustadz Abbas Rambe SE, Andi Syahputra SE MM. Rahmat Hidayat (Pembina MIO), M Sahil SE (Wakil Ketua Umum), tim managemen kantor serta undangan lainnya.

reporter | TIM

Related posts

Leave a Comment