Bupati Asahan Buka Musda IX MUI Tahun 2021

Bupati Asahan Buka Musda IX MUI Tahun 2021

topmetro.news Bupati Asahan, H Surya BSc membuka Musyawarah Daerah (Musda) IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asahan tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (22/11/2021).

Tampak hadir Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Kalpolres Asahan, Ketua PN Kisaran, Ketua PA Kisaran, Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan, Asisten Administrasi Umum, OPD, Ketua MUI Provsu, Ketua MUI Asahan, Ketua MUI Kecamatan, Pimpinan Pesantren, Ormas Islam dan undangan lainnya.

Ketua MUI Asahan, H Salman Abdullah Tanjung, MA mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang telah mendukung kegiatan Musda IX ini. Musda ini bertujuan membahas program kerja MUI kedepan.

MUI Asahan kedepannya memiliki suatu program prioritas yaitu membuka Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) yang merupakan cita-cita MUI. Kami berharap MUI Provsu dapat membantu, sehingga program tersebut dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

Kepada MUI Kecamatan diharapkan dapat memiliki kantor di Kecamatannya, sehingga dapat tertib administrasi.

Tujuan Musda

Ketua MUI Provsru, Dr H Maratua Simanjuntak mengatakan Musda ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi kinerja 5 tahun MUI Asahan. Sekaligus menyusun program pokok MUI kedepannya.

Maratua berharap Pemkab Asahan dapat membantu program MUI dalam menciptakan ulama yang menjadi pewaris tugas nabi. Semoga Musda ini melahirkan pengurus yang dapat menjalankan program MUI Asahan kedepannya.

Maratua berharap, ulama dan umaro dapat saling mendukung dan bahu membahu dalam kemaslahatan umat. Sehingga masyarakat Asahan sejahterah, religius dan berkarakter dapat tercapai.

Bupati Asahan berharap Musda IX MUI Asahan dapat melahirkan strategi khusus untuk meningkatkan kesadaran menjalankan ibadah masyarakat sekaligus dapat mendorong peningkatan prekonomian dan pendidikan.

Selama ini MUI Asahan telah berkaloborasi dengan Pemkab Asahan dalam setiap kegiatan. Apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini, MUI Asahan ikut berperan aktif membantu Pemerintah mengimbau masyarakat dalam mematuhi prokes dalam pelaksanaan ibadah.

“Kami berharap Musda ini dapat melahirkan pengurus MUI Asahan yang lebih baik kedepannya,” kata Bupati.

Ketua MUI Asahan dan MUI Provsu memberikan cindramata kepada Bupati Asahan dan Bupati Asahan memberikan cindramata kepada Ketua MUI Provsu.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment