KMP Aceh Hebat Berlakukan Wajib Vaksin Bagi Calon Penumpang

KMP Aceh Hebat Berlakukan Wajib Vaksin Bagi Calon Penumpang

topmetro.news – Untuk meminimalisir melonjaknya angka pasien reaktif Covid 19, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil juga mewajibkan para calon penumpang KMP Aceh Hebat tujuan Pulau Banyak Singkil atau Singkil Nias menunjukkan sertifikat vaksin.

Hal ini terlihat di Pelabuhan Penyeberangan Teluk Singkil. Di mana dalam imbauan tersebut tertulis jelas mulai 20 September 2021 setiap pengguna jasa yang akan menyeberang ke Singkil Pulau Banyak wajib menunjukkan sertifikat vaksin.

Apabila tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin maka tidak akan dapat pelayanan dalam hal pembelian tiket.

Dalam baliho tersebut terlihat jelas kerjasama antara ASDP, Dinas Perhubungan dan Polri dalam hal meminimalisir terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19.

Dukung ASDP

Kepada reporter topmetro.news seorang penumpang Andi (34) mengatakan sangat setuju dengan pemberlakuan pengetatan oleh pihak ASDP. Khususnya dalam hal meminimalisir terjadinya lonjakan penyebaran Corona Virus.

“Saya selaku penumpang tentunya setuju dan mendukung akan peraturan yang dilakukan oleh pihak ASDP. Selain meminimalisir juga akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Kepulauan,” ucap Andi, Selasa (23/11/2021).

Selama ini minim sekali terdengar warga Kepulauan Banyak yang terpapar Corona Virus. Karena memang sejak awal masuknya Covid-19 ke Aceh Singkil, warga Kepulauan bersama tim Satgas Penanggulangan Covid-19 sudah mengantisipasinya.

“Kita berharap seluruh calon penumpang baik warga, turis lokal maupun mancanegara yang hendak berkunjung ke Pulau Banyak aman dari virus Corona,” ujarnya.

“Semoga saja Indonesia khususnya Aceh bisa terlepas dari bahaya Covid-19. Sehingga aktivitas masyarakat kembali normal,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang anggota TNI dari Kodim 0109/ Aceh Singkil yang bertugas sebagai Babinsa di daerah Kepulauan Banyak, Serda Dodi Kurniawan mengatakan, bahwa setiap penumpang kapal yang baru sampai di Pulau selalu menjalani pemeriksaan. Termasuk apakah memakai masker atau tidak.

“Kita secara rutin melakukan sosialisasi kepada penumpang yang baru turun di Pelabuhan Pulau Banyak. Kita pastikan penumpang memakai masker dan menetapkan protokol kesehatan,” ucap Dodi.

“Hal ini kita lakukan agar para penumpang dan warga sekitar benar-benar terbebas dari penyebaran Covid-19. Sehingga Kecamatan Pulau Banyak bebas Covid 19,” tandasnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment