Salman Tanjung Pimpin MUI Asahan 3 Periode

Salman Tanjung Pimpin MUI Asahan 3 Periode

topmetro.news H Salman Abdullah Tanjung Lc kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Asahan untuk yang ketiga kalinya dalam Musda IX di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa sore (23/11/2021).

“Alhamdulilah dan terima kasih kepada semuanya atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin MUI Asahan,” kata H Salman.

“Kedepan, kita akan menyusun program tentang pembentukan kader ulama yang bertujuan untuk melahirkan ulama-ulama yang handal. Program kita selanjutnya adalah MUI kecamatan harus memiliki kantor minimal memiliki plang sekretariat. Hal ini agar kedepan pengurus MUI bisa tertib administrasi. Kami berharap MUI dan Pemkab Asahan bisa berkolaborasi dan bekerjasama menyukseskan program ummat dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Salman.

Ketua Panitia, H Ahmad Kosim Marpaung Lc menjelasakan pengurusan MUI Asahan yang baru terpilih ada penambahan unsur pengurus yakni wakil ketua umum I, H Ahmad Kosim Marpaung Lc, wakil ketua Umum II, Munir Abbas Lc dan penambahan komisi Kominfo dan komisi Kerukunan Beragama.

Bupati Asahan, H Surya BSc menyatakan siap mendukung program-program MUI Asahan. Apalagi selama ini MUI Asahan telah banyak membantu Pemkab Asahan mengurus ummat.

Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak berharap Pemkab Asahan dapat membantu program MUI Asahan dalam menciptakan ulama yang menjadi pewaris tugas nabi. Saling mendukung dan bahu membahu dalam kemaslahatan umat, sehingga masyarakat Asahan sejahterah, religius dan berkarakter dapat tercapai.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment