Kasus Covid 19 di Medan Nihil, Vaksinasi Terhadap Lansia Terus Digenjot

topmetro.news – Penyebaran Covid 19 di Kota Medan terus mengalami penurunan. Bahkan beberapa hari terakhir belakangan ini, nyaris tidak ada kasus Covid 19 di Kota Medan.

“Ini berkat kolaborasi kita semua dalam mensukseskan vaksinasi, sekaligus wujud tanggung jawab kepada masyarakat yang telah memberikan kita amanah. Dengan kolaborasi ini, insya Allah kita bisa membawa masyarakat Kota Medan merasa sehat dan aman sekaligus membawa pada pemulihan ekonomi kita,” ungkap Walikota Medan, Bobby Nasution kepada wartawan, Rabu (24/11).

Mantu Presiden RI, Joko Widodo itu bersyukur karena kasus penyebaran Covid 19 tercatat nihil belakangan ini.

“Alhamdulillah, angka kasus covid-19 nihil atau nol kasus. Untuk itu, kelandaian kasus ini mari sama-sama kita jaga agar sendi kehidupan baik itu sosial, politik dan ekonomi tidak jatuh drastis dan kritis,” imbuhnya.

Dia menjelaskan bahwa capaian vaksinasi di Kota Medan sudah mencapai 76,60% (dosis pertama) dan 67, 04% (dosis kedua).

Orang nomor satu di Pemko Medan tersebut terus mendorong agar para lansia di Kota Medan khususnya bersedia divaksinasi.

Sebab, hal itu menjadi salah satu syarat agar Kota Medan berada di level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dimana, salah satu syaratnya yakni persentase vaksinasi untuk lansia harus mencapai 60 persen.

Sementara Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan menambahkan capaian vaksinasi Covid 19 untuk warga lanjut usia (lansia) baru mencapai 49,02 persen. Capaian itu masih di bawah target yang ditetapkan pemerintah sebesar 60 persen.
Ia mengaku, saat ini pihaknya terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 terhadap lansia hingga mencapai 60 persen. Pihaknya menargetkan dalam seminggu kedepan, 60 persen warga lansia sudah mendapatkan suntik vaksin Covid 19.

“Kami tahu vaksinasi lansia itu di seluruh daerah jadi masalah. Berjalan tapi gerakannya lambat. Mudah-mudahan satu minggu ini bisa kami dapat target ini,” imbuh Mardohar.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment