Pondok Pesantren Surya Raya Tasikmalaya Tour ke Sumatera dan Aceh

Pondok Pesantren Surya Raya Tasikmalaya Tour ke Sumatera dan Aceh
Advertisement

topmetro.news – Pondok Pesantren Surya Raya Tasikmalaya Jawa Barat bersama Perwakilan Daerah Ponpes di Jawa Barat, melakukan tour ke Sumatera dan Aceh guna mempererat silahturahmi sekaligus berziarah ke Makam Syehk yang ada di wilayah tersebut, Minggu (21/11/2021).

Selain berziarah, rombongan ponpes juga mengunjungi ikon usaha yang ada di Kabupaten Langkat. Salah satu ikon tersebut adalah Keripik Cinta Mas Hendro yang terletak di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Air Hitam, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat.

Seperti yang disampaikan Rasyidin Abdul Latif selaku ketua rombongan saat ditemui topmetro.news di Kantin Keripik Cinta Mas Hendro, Rabu (24/11/21), bahwa Keripik Cinta salah satu ikon di Langkat. Ikon itu sudah terkenal dan menjadi tujuan persinggahan mereka.

“Sebelumnya kami dari Lampung berkunjung ke Jambi. Kemudian berlanjut ke Medan mengunjungi Makam Syehk Abdul Rokan di Babussalam, Kabupaten Langkat, untuk berziarah. Setelah itu kami melanjutkan ke Makam Syek Kuala di Lokseumawe dan Makam Syehk Malikul Saleh. Dan beberapa makam Wali Allah lainnya. Jadi, sebelum kami kembali ke ponpes daerah masing masing, kami berkunjung ke Keripik Cinta Mas Hendro ini untuk membeli buah tangan buat keluarga,” ujarnya.

Rasyidin menambahkan, setiap mereka tour ke Sumatera, mereka selalu singgah ke usaha Keripik Cinta Mas Hendro. “Yah, selain menjual keripik singkong, usaha Mas Hendro ini banyak menyediakan gratisan. Ada kopi dan teh gratis, keripik dan makan gratis buat si supir. Bahkan rombongan kami saat ini Alhamdulilah digratisin buat makan dan minum. Semoga Allah selalu limpahkan rezeki buat Mas Hendro selaku pimpinan usaha Keripik Cinta. Serta mendapat kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT, aamin,” tandasnya.

Terpisah, Mas Hendro menjawab konfirmasi mengenai kunjungan ponpes besar dari Jawa Barat tersebut menyebutnya sebagai berkah. “Kunjungan peserta rombongan Ponpes Surya Raya Tasikmalaya adalah berkah bagi usaha saya,” ujarnya sembari tersenyum.

reporter | Rudy Hartono

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment