Wakil Bupati Asahan Pembina Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

Wakil Bupati Asahan Pembina Upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin MSi menjadi pembina upacara dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI tahun 2021, yang diselenggarakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di SMPN 1 Simpang Empat, Kamis (25/11/2021).

Tampak hadir Wabup Asahan, Ketua PGRI Asahan Supriyanto MPd (Kadis Pendidikan Asahan), Asisten I Buwono Prawana SIP, Asisten II Drs Muhilli Lubis,  Asisten III Khaidir Afrin SE, OPD dan undangan lainnya.

Kegiatan hari ini mengambil tema ‘Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Kegiatan berlangsung dengan pemberian santunan kepada anak yatim 15 orang dan penali kasih kepada 18 guru yang memasuki masa purnabakti.

Wakil Bupati Asahan saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim. Ia mengatakan hari ini adalah harinya semua ibu dan bapak guru untuk merayakan bersama seluruh pendidik di berbagai belahan dunia.

Setiap hari adalah hari guru, karena seperti ibu dan bapak guru tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak anak. Selama hampir dua tahun terakhir, ibu bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah vandemi covid-19.

Para guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring agar murid tetap bisa mengikuti pelajaran. Berkat perjuangan bersama secara perlahan kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan. Saat ini kita mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Dengan tetap menerapkan Prokes demi keselamatan semua warga sekolah.

Wakil Bupati menyampaikan harapannya kepada para guru agar dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi bagi murid sehingga anak anak kita dapat segera kembali kesekolah  untuk belajar dengan aman, nyaman dan lebih optimal.

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment