Polres Humbahas Ikut Gelaran Vaksinasi Serentak Indonesia, Terhubung dengan Kapolri

Vaksinasi Serentak Indonesia

topmetro.news – Polres Humbahas mengikuti gelaran Vaksinasi Serentak Indonesia dari halaman Mako Polsek Doloksanggul Kecamatan Doloksanggul, Humbang Hasundutan, Sabtu (27/11/2021).

Kapolres Humbahas AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH bersama Forkopimda Humbahas mengikuti arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo via Zoom.

“Saat ini negara kita mengalami peningkatan terhadap pelaksanaan penanganan Pandemi Covid-19. Angka ini harus dipertahankan. Salah satunya dengan melakukan akselerasi vaksinasi sehingga tercapai 70% seperti yang kita harapkan. Hal ini menjadi dampak yang baik terkait dengan pertumbuhan ekonomi,” kata Kapolri.

“Secara nasional pertumbuhan ekonomi kita saat ini terus bertumbuh positif. Ini semua bisa terjadi bila laju vaksinasi kita terus kita laksanakan. Sekali lagi sisa waktu yang ada sebelum kita masuk Nataru, tolong percepat. Sehingga pada Bulan Desember, target nasional bisa betul-betul tercapai. Dampak dari Nataru kita bisa atasi, tidak terjadi laju peningkatan. Dan kalau itu bisa kita lakukan akan meningkatkan ekonomi kita. Tetap jaga prokes. Perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga situasi agar situasi yang sudah baik dapat kita pertahankan,” masih urai Kapolri.

Pemulihan Kesehatan

Sedangkan Kapolres Humbahas berharap, dengan telah tervaksinnya warga, dapat mempercepat proses pemulihan kesehatan nasional dalam upaya mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Ia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain Kapolres, turut hadir Kasat Reskrim Polres Humbahas AKBP JH Tarigan SH, Kasat Res Narkoba AKP Rissad Manalu, dan Kasat Lantas AKP Dahnial Saragih SH. Hadir juga personil TNI Koramil 05/Doloksanggul dan Kadis Pendidikan Humbahas Jonny Gultom.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment