Festival Pariwisata Pulau Banyak Raih Juara I Pada Malam Puncak API Award 2021

Festival Pariwisata Pulau Banyak Raih Juara I Pada Malam Puncak API Award 2021

topmetro.news – Dalam acara Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021 yang berlangsung di Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan, Selasa malam (30/11/2021), Provinsi Aceh menorehkan prestasi menjadi juara umum.

Dalam acara tersebut, Kabupaten Aceh Singkil ikut berpartisipasi dalam dua kategori lomba. Yakni kategori Cinderamata (Kasab) dan Kategori Festival Pariwisata (Festival Pulau Banyak).

Kabupaten Aceh Singkil akhirnya mendapatkan hanya satu juara yakni pada Kategori Festival Pariwisata, dengan persentase 77,07 persen. Aceh Singkil menjadi juara satu, mengalahkan Gendang Melayu, Kota Lubuk Linggau di urutan kedua. Serta Cianjur Festival, Kabupaten Cianjur juara tiga.

“Alhamdulillah. Pada API award 2021 ini Kabupaten Aceh Singkil menjuarai satu kategori yakni Festival Parawisata. Sedangkan untuk Kategori Cenderamata di mana Anyaman Kasab yang kita tampilkan harus kalah di vote SMS,” ucap Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di sela sela acara penyerahan penghargaan oleh Kemenkumham.

“Namun hal itu tidaklah membuat kita patah semangat. Karena kita sudah tampil apik dan menorehkan gelar juara mengalahkan ratusan peserta,” katanya.

“Semoga saja di tahun 2022 nanti, di mana Kabupaten Aceh Selatan menjadi tuan rumah API Award 2022, kita dapat menjadi juara,” sambung Bupati.

“Sekali lagi saya selaku pimpinan daerah Kabupaten Aceh Singkil mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang sudah ikut serta berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

One Thought to “Festival Pariwisata Pulau Banyak Raih Juara I Pada Malam Puncak API Award 2021”

Leave a Comment