Tabung Gas Meledak Kakek 87 Tahun Terbakar

tabung gas meledak

topmetro.news – Go Yoek Yung alias Yung, kakek 87 tahun ini, mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. Setelah tabung gas meledak di dalam rumahnya, Jalan Bengkalis, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Rabu (1/12/2021).

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka bakar sekitar 50 persen dan terpaksa menjalani perawatan di RS dr Komang, TNI AL, Belawan, Kota Medan.

Informasi diperoleh menyebutkan, korban yang tinggal sendirian melihat lampu padam. Lantas, ia keluar dari kamar ingin menghidupkan lilin dengan mencari mancis di dapur. Ketika lilin mau dihidupkan dengan menggunakan mancis, tak disangka api mancis itu menyambar ke selang pipa gas yang bocor.

Secara tiba-tiba, gas ukuran 12 kilogram langsung meledak. Akibatnya, korban mengalamim luka bakar di sekujur tubuhnya. Tetangganya langsung menolong korban dengan membawanya ke RS dr Komang TNI AL.

Petugas Polsek Belawan menerima informasi itu langsung turun ke lokasi. Polisi mengamankan barang bukti dan meminta keterangan sejumlah saksi.

“Yang saya dengar, bapak ini mau hidupkan lilin pakai mancis. Tiba-tiba tabung gasnya meledak, jadi meyambar ke tubuhnya. Beruntung cepat kami bawa ke rumah sakit,” kata Suyanto kepada polisi.

Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho mengatakan, pihaknya sudah melakukan olah TKP. Korban mengalami luka bakar saat ini dirawat di rumah sakit, untuk kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Lokasi sudah kita pasang garis polisi dan saksi sudah kita mintai keterangan,” katanya.

Reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment