Kejar Target Vaksinasi, Polres Aceh Singkil Akan Terus Lakukan Razia

Polres Aceh Singkil Akan Terus Lakukan Razia

topmetro.news – Untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, agar bisa mengejar target yang sesuai ketentuan pemerintah, Polres Aceh Singkil melakukan razia.

Kegiatan razia tersebut dipusatkan di depan Markas Polres Aceh Singkil Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara, Rabu (8/12/2021).

Kepada media Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman mengatakan bahwa kegiatan razia ini bukan mengenai pemeriksaan kelengkapan berkendara. Melainkan memeriksa apalah pengendara dan penumpang sudah ikut vaksinasi.

“Hari ini anggota kita melakukan penyekatan di depan Polres, ingin memeriksa apakah pengendara dan penumpang sudah melakukan vaksin dengan meminta Kartu Vaksin,” kata Iin.

“Kita ingin mengecek Kartu Vaksin dari setiap pengendara. Apabila belum melakukan vaksin, akan kita arahkan ke gerai yang sudah kita siapkan. Sedangkan yang sudah, kita perbolehkan lewat,” lanjutnya.

Iin mengatakan selain di depan Mapolres, penyekatan vaksinasi berlangsung dengan berpindah-pindah. Khususnya di tempat keramaian. “Kegiatan ini polanya berpindah-pindah. Di mana pada tempat kerumunan masyarakat, kita periksa mana yang belum vaksin,” tambahnya.

“Kegiatan ini salah satu strategi untuk pencapaian vaksinasi yang masih rendah karena capaiannya masih 42 persen,” terang Kapolres Aceh Singkil.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment