Personil Polres Aceh Singkil Antar Jemput Warga yang Mau Divaksin

Personil Polres Aceh Singkil Antar Jemput Warga yang Mau Divaksin

topmetro.news – Kabupaten Aceh Singkil paling rendah tiga terbawah target vaksinasi seluruh provinsi di Indonesia. Yaitu, masih di bawah 50 persen.

Hal ini memacu pihak Satgas Penanggulangan Covid-19 Aceh Singkil serta TNI Polri melakukan jemput bola langsung ke rumah-rumah warga, hingga akhir tahun.

Terlihat pada Gerai Vaksin yang dibuka Polres Aceh Singkil di Gedung Serbaguna-nya. Tidak tanggung-tanggung, personil polres tersebut mendatangi dan memfasilitasi setiap warga yang mau divaksin.

Kepada reporter topmetro.news Wakapolres Aceh Singkil Kompol Rusman Sinaga mengatakan bahwa capaian target vaksinasi di Aceh Singkil sudah mulai meningkat semenjak personilnya langsung menjemput bola para warga ke rumahnya.

“Alhamdulillah. Saat ini capaian target vaksinasi kita sudah 50 persen. Hal ini akan terus kita lakukan sampai target tersebut tembus di atas 70 persen hingga akhir tahun ini,” ucap perwira bunga satu tersebut di sela-sela acara vaksinasi, Sabtu (11/12/2021).

“Kita akan bekerja semaksimal mungkin dengan memberi tugas kepada personil membawa enam warga setiap harinya untuk divaksinasi. Selain menyediakan gerai, kita juga menyiapkan transportasi gratis bagi warga yang mau dijemput hingga diantarkan pulang,” tuturnya.

“Kemarin kita menjemput para santri dari Kecamatan Kota Baharu menggunakan mobil bus. Setelah sampai kita beri makan dan kita antar kembali pulang ke pondok pesantren,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang warga Singkil Rudi (34) saat dikonfirmasi reporter topmetro.news di acara vaksinasi Polres Aceh Singkil mengatakan sangat terbantu dan dimudahkan.

“Saya selaku masyarakat sangat terbantu sekali bisa diantar jemput untuk mengikuti kegiatan vaksinasi di Polres Aceh Singkil. Bagaimana tidak, selama ini saya jarang keluar rumah. Sehingga setiap ada kegiatan vaksinasi saya tidak tahu,” kata Rudi.

“Namun dengan adanya sosialisasi dan diantar jemput oleh personil Polri ini, saya sangat merasa dimudahkan. Kami sangat mengapresiasi akan tindakan dari personil Polres Aceh Singkil yang tanpa lelah mensosialisasikan serta mengantar jemput warga yang mau disuntik vaksin,” ujarnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment