Walikota Medan Sebut Penyebaran Covid 19 di Medan Sangat Rendah

Walikota Medan

topmetro.news – Masyarakat Kota Medan terus diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), walaupun angkat penyebaran Covid-19 di Kota Medan sudah sangat rendah. Hal itu dikatakan Walikota Medan, M. Bobby Afif Nasution, kepada wartawan di Medan, Sabtu (11/12).

“Penambahan kasus Covid-19 single digit untuk beberapa minggu ke belakang. Mudah-mudahan ini terus kita tekan penyebarannya dengan penerapan Prokes yang ketat,” ungkap mantu Presiden RI, Joko Widodo itu.

Dia mengaku, menurunnya angka penyebaran Covid-19 di Kota Medan, tidak terlepas dari gencarnya mendorong percepatan vaksinasi di Kota Medan, agar terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat.

Selain mendorong percepatan vaksinasi, pihaknya juga memerintahkan jajaranya untuk rutin melakukan patroli Prokes di tempat-tempat keramain yang masih berlangsung hingga saat ini.
Sementara itu, akademisi Universitas HKBP Nommensen, dr Okto P.E. Marpaung, M.Biomed, menyebutkan, langkah yang diambil, Bobby Nasution, menurunkan angka Covid-19 di Kota Medan telah berbuah manis.

“Patut kita apresiasi. Langkah yang diambil Walikota berbuah manis dengan menurunnya penambahan kasus baru Covid-19 di Kota Medan yang selama seminggu terakhir ini di bawah 2 digit. Bahkan, tanggal 21 November 2021 kasus Covid-19 di Kota Medan nihil,” beber Okto.

Dikataknnya, selain percepatan vaksinasi, berbagai progam peningkatan dan pengawasan yang di lakukan dalam pelaksanaan prokes di masyarakat juga berbuah dengan meningkatnya kesadaran aktif masyarakat dalam melaksanakan prokes.

Reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment