Satu Penumpang Mobil yang Terjun ke Sungai di Perbatasan Subulussalam Dairi Ditemukan

Penumpang Mobil Terjun ke Sungai di Perbatasan Subussalam Dairi Ditemukan

topmetro.news – Korban inisial Khairumi (22), seorang mahasiswi warga Aceh Barat, penumpang mobil travel Kijang Innova BL 1537 EF yang terjun bebas masuk ke jurang di Jalan Subulussalam-Dairi, sudah ditemukan.

Mobil dikemudikan Salman (50) itu, terjun di Desa Tanjung Mulia Kecamatan STTU Jehe Kabupaten Pakpak Bharat pada Hari Minggu pagi (12/12/2021) lalu.

Sementara korban ditemukan mengambang di Lae Kombih Desa Penanggalan Pemko Subulussalam dengan keadaan tidak bernyawa sekitar pukul 18.30 WIB, Senin sore (13/12/2021).

Hal ini sesuai penuturan salah seorang warga Penanggalan Alim Bako kepada reporter topmetro.news yang juga ikut melakukan pencarian.

“Ia benar. Salah satu korban atas nama Khairumi sudah ditemukan di Sungai Lae Kombih, tadi sore dalam keadaan meninggal. Saat ini sudah di RSU dan segera diberangkatkan ke kediaman korban di Aceh Barat,” ucap Alim, Selasa (14/12/2021).

Alim melanjutkan, saat ini tim gabungan TNI, Polri, SAR serta masyarakat terus melakukan pencarian sejak diketahui pada pagi minggu kemarin.

“Tim gabungan terus melakukan pencarian di sepanjang Lae Kombih ini. Di mana diduga mobil beserta penumpang semuanya masuk ke jurang menuju muara Lae Kombih. Mengenai berapa orang korban belum bisa dipastikan. Karena pihak berwajib masih terus melakukan penyelidikan dan pendataan,” ujarnya.

Sebelumnya diyakini, ada mobil yang masuk ke jurang di daerah Desa Tanjung Mulia pada Hari Minggu pagi (12/12/2021). Hal ini diperkuat jejak mobil yang masih baru meluncur ke dasar jurang.

Selain itu juga ada beberapa repas atau tiket penumpang ditemukan di lokasi itu.

Setelah diselidiki diketahui bahwa benar terjadi laka di tempat dan dilakukan pencarian. Sebelum salah satu korban ditemukan, tim juga menemukan beberapa puing, ban, serta sandal yang hanyut di sungai tersebut.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment