Sempat Dinyatakan Hilang, Warga Aceh Selatan Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Nias Selatan

Warga Aceh Selatan Ditemukan Sudah tak Bernyawa di Nias Selatan

topmetro.news – Sempat dinyatakan hilang saat berangkat via ferry dari Kabupaten Semeulue menuju Aceh Singkil, TW (33) pekerjaan PNS warga Kabupaten Aceh Selatan beberapa waktu yang lalu akhirnya ditemukan.

Hal ini sesuai laporan personil Polres Nias Selatan yang tersebar di sosial media Facebook.

Ada pun isi laporan tersebut ialah, seorang nelayan Tikwan Zihura (44) menemukan sesosok mayat terdampar di Pulau Masin Desa Pelabuhan Hiu Kecamatan Pulau Batu Batu Timur Kabupaten Nias Selatan pada Hari Sabtu (11/12/2021).

Selanjutnya saksi TZ melaporkan hal tersebut ke pemerintah desa. Selang dua hari kemudian karena terkendala cuaca, warga persama personil polisi mengecek lokasi. Dan benar mereka mendapati mayat tersebut yang sudah mulai mengeluarkan bau tak sedap, pada Hari Minggu (12/12).

Dari kantong celana korban mereka menemukan dompet berisi identitas. Kemudian diketahui korban bernama TW yang beberapa minggu sempat viral di dunia maya khususnya di Aceh Singkil karena menghilang setelah berangkat dari Kabupaten Semeuleu menuju Singkil di dalam kapal.

Dalam kesepakatan bersama dari pemerintah desa dan personil Kepolisian Nias Selatan, mereka mengbumikan jenazah TW secara Islam di pulau tersebut. Selanjutnya mereka menghubungi polisi di Kabupaten Aceh Selatan.

Pihak kepolisian di Aceh Selatan membenarkan hal tersebut sembari mengatakan akan berangkat ke Nias Selatan.

Ada pun informasi singkat yang dihimpun media ini, awalnya korban yang bekerja sebagai ASN tersebut berangkat via ferry dari Kabupaten Simeuleu menuju Pelabuhan Singkil. Namun saat sampai di pelabuhan, TW tidak terlihat keluar dari kapal. Barang-barang bawaannya pun masih tertinggal di dalam kapal.

Selanjutnya pihak keluarga mencoba mencari dan menyebarkan berita orang hilang di dunia maya. Hingga kemudian, mayatnya ditemukan di Kabupaten Nias Selatan.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment