Aubameyang Dicopot, Siapa Kapten Arsenal Selanjutnya?

Aubameyang Dicopot, Siapa Kapten Arsenal Selanjutnya?

topmetro.news – Pierre-Emerick Aubameyang tak lagi dipercaya menjabat sebagai kapten Arsenal. Manajer Mikel Arteta dapat pertanyaan soal pemimpin skuad The Gunners selanjutnya. Siapa?

Arsenal mengumumkan Aubameyang tak lagi menjadi kapten pada Selasa (14/12/2021) waktu setempat. Meriam London mencopot jabatan itu lantaran sang striker membuat pelanggaran disiplin akhir pekan lalu.

Tak dijelaskan apa yang dilakukan Aubameyang pada akhir pekan lalu. Namun, pelanggaran itu membuat namanya tercoret dari skuad jelang laga melawan Southampton.

Konsekuensi lebih berat akhirnya Pierre-Emerick Aubameyang tanggung. Pemain 32 tahun itu kehilangan jabatannya. Dan sekali lagi akan tercoret dari skuad saat melawan West Ham United di lanjutan kompetisi Liga Inggris, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB.

“Saya pikir itu pernyataan yang sangat jelas dari klub. Ini adalah keputusan yang kami buat setelah insiden terakhir yang kami alami dengan pemain dan di sinilah sikap kami,” kata Arteta, mengutip Sky Sports.

“Ketika kami harus membuat keputusan itu, jelas itu karena itu adalah hal yang tepat untuk membela kepentingan klub. Banyak yang harus dicerna dan ini keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, jadi kami butuh sedikit waktu.”

“Untuk membuat keputusan ini sangat menyakitkan buat kami, dan masih seperti ini dan perlu sedikit waktu untuk pulih, Jadi untuk saat ini, sekali lagi, dia tidak terlibat dalam skuad,” katanya.

Pengganti Aubameyang

Lantas siapa kapten berikutnya? Arteta mengaku tak mau terburu-buru menunjuk pengganti Aubameyang.

“Ini adalah situasi yang sangat tidak menyenangkan dan ini bukan saatnya untuk membuat keputusan yang terburu-buru,” kata manajer asal Spanyol tersebut.

“Grup pemimpin adalah kelompok yang sangat kuat. Itu salah satu yang berkomunikasi dengan saya sendiri, staf pelatih, dan dengan klub dengan cara yang sangat kuat, dan kami akan terus seperti itu,” katanya.

Saat laga melawan Southampton, Alexandre Lacazette menjadi kapten Arsenal menggantikan Pierre-Emerick Aubameyang. Sementara masih ada juga Granit Xhaka, yang juga pernah menjadi kapten Meriam London. Siapa yang menjadi pilihan Mikel Arteta?

Sumber: Detik

Related posts

Leave a Comment