Percepatan Capaian Target Vaksinasi, Pemdes Pulo Sarok Ajak Warga untuk Suntik Vaksin

gerai vaksinasi berlangsung di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya pada kantor desa setempat

topmetro.news – Peserta gerai vaksinasi yang berlangsung di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, tepatnya pada kantor desa setempat, mencapai 414 orang.

Hal ini dilakukan untuk percepatan target vaksinasi yang sudah ditetapkan pemeritah daerah dan pusat hingga akhir tahun 2021.

Seperti yang kata salah seorang Kepala Dusun Desa Pulo Sarok Khairuman kepada reporter topmetro.news di sela sela acara vaksininasi.

“Alhamdulillah. Antusias masyarakat Desa Pulo Sarok akan pentingnya suntik vaksin bagi kekebalan tubuh terus meningkat. Hal ini ditandai dengan banyaknya warga yang secara sukarela disuntik vaksin pada gerai yang kita siapkan,” ucap Khairuman, Rabu (15/12/2021).

“Di Desa Pulo Sarok ini warganya banyak dari kalangan ASN, TNI dan Polri, karena masuk dalam pusat kota Aceh Singkil. Sehingga dengan bantuan mereka, maka kegiatatan sosialisasi vaksin lebih mudah,” lanjutnya.

Selain itu, ucap Khairuman, bahwa pemerintah desa menargetkan pada akhir tahun capaian vaksinasi bisa optimal. Salahs satunya dengan cara menggelar gerai vaksinasi di desa tersebut.

“Seperti kita ketahui sendiri di Desa Pulo Sarok ini adalah pusat pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil. Sehingga sangat penting percepatan vaksinasi kita lakukan, agar roda pemerintahan bisa berjalan lancar, tanpa harus takut dengan wabah Pandemi Covid-19,” ujarnya.

“Bila target vaksinasi bisa tembus, kita bisa mengantisipasi peredaran wabah Corona. Sehingga seluruh sektor bisa optimal, termasuk ekonomi masyarakat yang selama ini anjlok akibat wabah ini,” sambungnya.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi. Agar keluarga dan tetangga kita bisa terbebas dari bahaya Covid-19,” imbau Khairuman.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment