Peresmian SPBU 3T di Aceh Singkil, Bupati Minta Pertamina Bangun SPBU di Wilayah Perbatasan dan Menambah Quota Gas LPG

Dua dari enam SPBU 3T yang dibangun di Provinsi Aceh berada di Kabupaten Aceh Singkil, yakni di Kecamatan Singkil Utara dan Kecamatan Singkohor

topmetro.news – Dua dari enam SPBU 3T yang dibangun di Provinsi Aceh berada di Kabupaten Aceh Singkil, yakni di Kecamatan Singkil Utara dan Kecamatan Singkohor.

SPBU 3T milik pengusaha H Syafriadi alias Oyon tersebut diresmikan perwakilan Pertamina Aceh.

Selain perwakilan Pertamina Aceh turut hadir Bupati Aceh Singkil, unsur Forkopimda, Sekda, para SKPK, anggota DPRK dan tokoh masyarakat.

Sebelum prosesi peresmian SPBU Keluarga H Oyon, biasa masyarakat menyapanya, menyantuni puluhan anak yatim selanjutnya diisi acara penekenan prasasti dan pengguntingan vita.

Dalam pidatonya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengatakan sangat mengapresiasi sosok seorang H Oyon dimana bisa memboyong dua SBPU untuk 3T dari jatah enam SPBU untuk wilayah Sumatera bagian Utara.

“Kita sangat mengapresiasi dengan kegigihan sosok Pak Oyon yang dimana terus berbuat untuk daerah ini, disini kami selaku Pemerintah daerah tentu sangat mendukung apalagi ini untuk kemaslahatan ummat,” ucap Dulmusrid, Kamis (16/12/2021).

Di kesempatan ini juga kami sampaikan kepada perwakilan Pertamina Aceh mohon kirannya membangun SPBU di daerah Desa Lae Balno yang dimana daerah itu berbatasan langsung dengan Provinsi Sumatera Utara Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kami dari pemerintah siap menyiapkan segala dukungan kepada Bapak Oyon dalam hal untuk bisa mewujudkan adanya SPBU di Daerah Perbatasan,” tuturnya.

“Selain itu juga kami meminta kepada perwakilan Pertamina Aceh juga bisa menyampaikan kepada atasannya di Pusat agar quota Gas LPG di Aceh Singkil ditambah. Mengingat kondisi saat ini masyarakat banyak meminta agar hal itu dipenuhi,” tutupnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment