Bupati dan Forkopimda Asahan Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

Bupati dan Forkopimda Asahan Ikuti Arahan Presiden Secara Virtual

topmetro.news – Bupati dan Forkopimda Asahan mengikuti arahan Presiden secara virtual. Di mana Presiden RI Ir Joko Widodo menyampaikan tiga poin penting kepada Forkopimda seluruh Indonesia secara virtual, Kamis (16/12/2021).

Tiga poin penting tersebut yakni berkaitan tentang adanya varian virus baru yang bernama omicron yang masuk ke Indonesia. “Maka dari itu saya menekankan kepada seluruh unsur terkait jangan lengah terhadap virus ini. Kepada pihak rumah sakit saya minta agar menyiapkan ruangan untuk mengantisipasi penularan virus omicron. Tingkatkan testing dan tracing sesuai standar, vaksinasi harus terus laksana dan utamakan vaksinasi kepada lansia,” kata presiden.

Menanggapi tiga poin penting tersebut, Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan Forkopimda akan melaksanakannya. Ia pun meminta agar ketersedian vaksin dapat terpenuhi.

“Sampai saat ini vaksinasi di Asahan telah mencapai 65,97% dari target 70% oleh pemerintah pusat hingga Desember 2021 ini,” kata Bupati usai mengikuti arahan Presiden di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan.

Pemkab Asahan dan Forkopimda terus mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes. Yakni pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan jaga jarak.

Selain Bupati, tampak hadir Wakapolres, Dandim, Asisten II, Asisten III, Kadis Kominfo, Plt Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kepala Bappeda, dan OPD.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment