Virus Varian Baru Bernama Omicron Sudah Masuk ke Indonesia, ini Kata Kapolres Aceh Singkil

Varian Omicron

topmetro.news – Setelah Covid-19, kini telah hadir di Indonesia varian baru bernama Omicron. Varian Omicron yang merupakan garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah Varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan Covid-19.

WHO menyatakannya sebagai varian yang diwaspadai dan menamakannya dari kata Yunani, Omicron.

Untuk mengantisipasinya, Kapolres Aceh Singkil Ini AKBP Iin Maryudi Helman SIK menyampaikan pesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil melalui siaran pers di ruang kerjanya, varian baru Omicron telah menyebar ke Indonesia.

“Hari ini kami telah menerima surat telegram dari Kapolda Aceh tentang varian baru Omicron yang sudah masuk ke Indonesia. Untuk itu kami berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil untuk segera melaksanakan vaksinasi pada gerai yang telah kami siapkan di berbagai wilayah Kabupaten Aceh Singkil. Untuk mempercepat capaian target vaksinasi, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Iin, Sabtu (18/12/2021).

Perwira bunga dua tersebut menyebutkan bahwa Polres Aceh Singkil sudah membuat berbagai inovasi untuk mempercepat capaian target vaksinasi. Salah satunya membentuk beberapa tim pada seluruh personel. Mulai setingkat kepala bagian hingga personel bawahannya, untuk membawa masyarakat untuk vaksin.

“Kami sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah melaksanakn vaksin. Namun kami imbau tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap disiplin dalam melaksanakan kegiatan di lingkungan masyarakat di sekitarnya. Bagi masyarakat yang belum vaksin dapat menghubungi personel Polres Aceh Singkil untuk melaksanakan vaksinasi,” tuturnya.

Terkait adanya varian baru Omicron yang sudah masuk indonesia, menurutnya, masyarakat tidak perlu panik. Masyarakat hanya perlu mendukung program pemerintah yaitu melaksanakan vaksinasi dan tetap menjaga prokes.

“Jangan percaya tentang informasi hoax yang beredar tentang vaksinasi. Namun ajaklah masyarakat di sekitarnya untuk segera melaksanakan vaksinasi,” imbuhnya.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment