DWP Asahan Peringati Hari Ibu ke-93 dan HUT ke-22 DWP

DWP Asahan Peringati Hari Ibu ke-93 dan HUT ke-22 DWP

Topmetro.news – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Asahan memperingati Hari Ibu ke-93 dan HUT ke-22 DWP Asahan di pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (22/12/2021).

Ketua DWP Asahan Hj Derlina John Hardi Nasution mengatakan kami telah melaksanakan lomba paduan suara yang diikuti 31 DWP Dinas. Badan, Instansi dan 25 Kecamatan tanggal 14-15/12/2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

DWP Asahan tanggal 18/12/2021 telah mendapat penghargaan terbaik I kategori keaktipan dan pelaporan elektronik pelaksanaan program kerja (e-reporting) DWP se-Sumatera Utara

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati/Wakil Bupati Asahan, penasehat DWP Asahan. Sekda dan OPD yang telah membantu DWP dalam setiap program kerjanya”, kata Hj Derlina.

Peran Yang Setara

Penasehat DWP Asahan Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara dalam mencapai tujuan negara serta dalam memperjuangkan kesejahteraan semua bidang pembangunan yakni pendidikan, ekonomi, sosial, politik dan hukum.

Sebagai pendamping bagi ASN ibu-ibu diharapkan senantiasa berupaya mewujudkan masyarakat adil, makmur, sentosa secara merata meningkatkan kualitas diri melalui berbagai aspek kehidupan seperti pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya serta menjadi bahagian dari pembangunan nasional.

Hj Titiek mengajak semua perempuan untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Selamat Hari Ibu ke-93 dan selamat HUT ke-22 DWP Asahan tahun 2021.

Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan Pemkab Asahan dalam memilih pejabatnya tidak memandang gender. Hal ini dapat dilihat dari adanya beberapa wanita yang menduduki pejabat eselon II dan III. Ini dilakukan Pemkab Asahan karena wanita memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya.

Baca Juga : Bupati Asahan Serahkan Bantuan Baznas kepada Siswa Kurang Mampu

Bupati berharap peringatan Hari Ibu ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. Khusus bagi ibu-ibu DWP Asahan tugas yang diemban sebagai istri ASN diharapkan. Menjadi patner dalam ketahanan keluarga menjadi penopang bagi pendidikan anak-anak serta menjadi pelopor kebaikan bagi masyarakat.

Wakil Ketua I DWP Asahan Ny Rabiah Buwono mengumumkan pemenang lomba paduan suara.

Katagori DWP Dinas/Badan : juara I Inspektorat, juara II RSUD HAMS Kisaran, juara III BPBD. Katagori DWP Kecamatan : juara I Kecamatan Meranti, juara II Kecamatan Pulau Rakyat, juara III Kecamatan Air Joman.

Penulis | En

Related posts

Leave a Comment