Wabup Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021

Wabup Asahan Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021

topmetro.news Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar MSi pimpin apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat lilin toba 2021 di Polres Asahan, Kamis (23/12/2021).

Tampak hadir Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Ketua PN Kisaran, Danlanal TBA, Kajari Asahan, OPD, tokoh agama, OKP dan undangan lainnya.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Wabup  mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran prokes

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan operasi lilin toba 2021 yang akan berlangsung selama 10 hari (24 Des-2 Januari 2022). Dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Berdasarkan mapping kerawanan, ada beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi. Antara lain ancaman terorisme dan radikalisme, sabotase, narkoba, pesta miras. Selanjutnya aksi perusakan fasilitas umum, curat, curas, curanmor, tawuran, balap liar, kemacetan, kecelakaan lalu lintas, banjir dan tanah longsor.

“Untuk itu, saya harapkan seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif, aplikatif, bertindak yang tepat, efektif dan efisien. Dalam mengatasi berbagai potensi gangguan sesuai dengan karakteristik kerawanan masing-masing daerah,” kata Wabup.

Wabup menyematkan pita operasi kepolisian terpusat lilin toba 2021 kepada perwakilan pasukan.

 

Penulis : En

Related posts

Leave a Comment