Bupati Humbahas Berhasil Giring 34 M Anggaran Infrastruktur 2022

Pemkab Humbahas berhasil mendapatkan dana hibah dan DAK untuk pembangunan tahun depan

topmetro.news – Pemkab Humbahas berhasil mendapatkan dana hibah dan DAK untuk pembangunan tahun depan.

Keberhasilan ini, berkat hasil upaya Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor yang selalu aktif menggiring dana diluar APBD Humbahas selama ini.

Diketahui, dua bentuk hibah yang dikucurkan pusat ini yakni, Program Hibah Jalan Daerah (PHJD) dan Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP) APBN T.A. 2022.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Humbahas Mangolo Tua disampingi stafnya Benny Marbun dan Misael Simamora, diruang kerjanya menjelaskan, keseluruhan besaran dana PHJD dan IPDMIP adalah sebesar 16 Miliar sedangakan Dana Alokasi Khusus 18 Miliar (Kamis 23 Desember 2021)

Dalam kesempatan itu. Benny memaparkan, untuk alokasi pembangunannya sudah ada titik yang akan dikerjakan

“Termasuk pembangunan jalan Matiti – Marade, Sibuntuon-Panoguan Solu, Pargaulan-Lobutua batas Tapanuli Utara, Pangungkitan Pusuk, Parbotihan-Pulogodang-Temba, Pusuk I Parlilitan, Aek Lung -Simarigung, dan Pargaulan -Bahalimbalo batas Tapanuli Utara” jelasnya.

Senada sisampaikan Misael, ada 11 paket lainnya yang akan dikerjakan dari alokasi dana ini.

“Pembangunan lainnya ada nanti Hutabagasa, Ria ria, Sihatunggal, Tungguran Gambut, Sirugi rugi, Sitapongan, Sitapean, Hutagurgur, Uruk Tolong, dan Parsambilan ” paparnya.

Dengan adanya dana tersebut Mangoloi yakin pembangunan infrastruktur di Humbanghasundutan tahun depan akan semakin meningkat dan mengapresiasi pemerintah pusat dalam perhatiannya ke humbanghasundutan dalam bidang pembangunan.

“Jadi keseluruhan dana PHJD dan IPDMIP tersebut berjumlah 34 Milliar yang akan kita gunakan untuk pembangunan tahun depan, kami sangat bangga dengan pak Bupati kita yang berhasil diusahakan dengan capaian dana sebesar ini, dan ini sungguh sangat luar biasa. Kita berharap mudah mudahan tahun berikutnya bertambah lagi, hingga semua keluhan masyarakat bisa terwujud dalam bidang pembangunan infrastruktur khususnya,” tandasnya.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment