Umat Kristiani Tarutung Rayakan Natal Hikmat dan Meriah

Umat Kristiani Tarutung Rayakan Natal Hikmat dan Meriah

Topmetro.news – Umat Kristiani di kota Tarutung merayakan hari Natal dengan khikmat dan meriah. Malam Natal Jumat (24-12-2021) gereja gereja dipenuhi umat tua muda bahkan anak anak.

Suasana ini berbeda dengan perayaan Natal tahun 2020 masa pandemi Corona 19. Perayaan Natal Umat Kristiani di kota Tarutung tahun ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan di setiap gereja. Nampak juga aparat keamanan dari kepolisian, TNI,  Satpol PP memberikan pelayanan dan pengaturan lalu lintas.

Di gereja HKI Resort Khusus Tarutung Kota, ibadah malam Natal dipimpin Pdt. Harianto Harianja Sth, SH dengan thema khotbah “Marende Ma Hamu Di Debata” (Bernyanyi lah untuk Tuhan) Mazmur 147:1-11.

Umat Kristiani memuji dan memuliakan Tuhan dengan kidung atau lagu rohani. Memuliakan Tuhan di mana saja dan kapan saja karena seluruh waktu adalah berkat Tuhan. Malaikat Tuhan juga bernyanyi saat Kristus lahir. Tata ibadah yang diisi dengan liturgi responsoria dan liturgi sektor.

Ibadah yang dimulai sekitar pukul 17.00 itu berlangung sampai dengan pukul 19.00 WIB. Usai ibadah, dilanjutkan dengan pembagian Paket Natal kepada seluruh keluarga anggota jemaat.

Puncak perayaan Natal hari Sabtu (25-12-2021) di HKI Resort Khusus Tarutung Kota dipimpin Eporus Emeritus Burju Purba bersama Pdt Harianto Harianja. Pada bagian acara kebaktian dilaksanakan juga Perjamuan Kudus.

Reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment