Area Kampus Rawan Kecelakaan, Mahasiswa STAI Syekh Abdurrauf Aceh Singkil Pasang Baliho Unik nan Kreatif

Kreativitas sekelompok mahasiswa STAI Aceh Singkil ini patut mendapat apresiasi

topmetro.news – Kreativitas sekelompok mahasiswa STAI Aceh Singkil ini patut mendapat apresiasi. Mereka memasang baliho unik agar para pengendara tahu wilayah tersebut adalah area kampus dan pondok pesantren.

Hal ini terlihat saat para mahasiswa tersebut satu per satu memasang baliho kecil di tepi jalan di area Kampus STAI Syekh Abdurrauf Aceh Singkil. Hal itu sebagai penanda bagi para pengendara agar berhati-hati saat melintasi lokasi tersebut.

Kepada reporter topmetro.news salah seorang inisiator pemasangan baliho tersebut Eji, mahasiswa semester III mengatakan, bahwa pemasangan baliho tersebut karena rawan kecelakaan.

“Sebelumnya kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Aceh Singkil dan Dinas Perhubungan yang telah membantu kami dalam merealisasikan pembuatan baliho ini. Sehingga dengan terpasangnya baliho ini bertujuan membuat para pengendara berhati-hati saat melintasi area kampus,” ucap Eji, Rabu (29/12/2021).

Area kampus yang berdampingan dengan pondok pesantren itu jalannya memang bertikung dan sangat berbahaya. “Banyak sudah kejadian laka di lokasi ini. Makanya kami berinisiatif dengan rekan-rekan membuat sesuatu yang bermanfaat,” kata Eji.

“Dalam kesepakatan itu kami mencoba mendatangi Bupati Aceh Singkil di kediamannya. Dan Alhamdulillah. Maksud kami ini langsung disambut baik oleh Beliau. Dan mengintruksikan dinas terkait untuk mempasilitasinya,” lanjutnya.

“Kami berharap dengan sudah terpasangnya rambu rambu ini, bisa meminimalisir terjadinya lakalantas. Mengingat di area ini banyak mahasiswa dan santri menuntut ilmu,” kata Safi’i menambahkan.

Menyoal dengan tulisan nan kreatif di setiap Baliho Safi’i mengatakan agar terlihat unik. Namun memberikan efek positif bagi para pengendara. “Agar terlihat menarik dan kreatif. Sehingga setiap pengendara yang melintas bisa senyam-senyum dan selalu mengingatnya,” tutup Safi’i.

reporter | Rusid Hidayat

Related posts

Leave a Comment