Lantik 10 Kades Baru, Bupati Karo: Jagalah Kamtibmas dan Segera Wujudkan Kesejahteraan Warga

Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang melantik 10 kepala desa pilihan warga masyarak

topmetro.news – Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang melantik 10 kepala desa pilihan warga masyarakat di 10 desa di Karo, Senin (27/12/2021), di Jambur Pendopo Pemkab Karo, Kabanjahe.

Bupati Karo dalam arahannya, mengharapkan kepada 10 pejabat kades yang baru, hasil pilihan masyarakat secara langsung, untuk bekerja lebih semangat. Kemudian, tulus, iklas, jujur, dan rendah hati.

“Jagalah kamtibmas di seluruh elemen warga yang dianyomi. Tanpa ada lagi pengkotak-kotakan di antara kontestan dan tim sukses maupun keluarga,” ucap Cory. Ia menambahkan, segera wujudkan kesejahteraan masyarakat di desa masing-masing dan harus bisa jadi penganyom serta pamong.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karo Abel Tarigan MSi di sela-sela acara mengatakan, ada 10 pejabat baru kepala desa hasil pilkades yang berlangsung secara serentak di 11 desa pada 20 Nopember 2021 lalu.

“Namun satu desa, yakni Desa Perbaji Kecamatan Tiganderket yang ikut melaksanakan Pilkades serentak, tidak ikut dilantik dikarenakan adanya pemilihan ulang. Karena pada Pilkades pertama, terjadi kesamaan perolehan suara terhadap dua kontestan,” jelasnya.

Ada pun 10 para pejabat baru kades yang menjalani pelantikan masa jabatan 2021-2027, masing-masing:
Servis Ginting (Kades Lingga), Terang Bulan Karokaro (Kades Jeraya), Josua Ginting (Kades Kuta Tengah). Malem Kita Bangun (Kades Batukarang), Emil Justin Ginting (Kades Doulu), Helmon Kaban (Kades Kuta tonggal).

Semangat Sembiring (Kades Sukarame), Hadi Jaya Sembiring (Kades Munte), Abdi Gunanta Alexander Ginting (Kades Lau Lingga), Alfianta Ginting (Kades Rimo Bunga).

Seusai acara pelantikan 10 kades ini, lanjut dengan pelantikan istri kades sebagai Ketua TP PKK di masing-masing desa.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment