Napi Rutan Pancurbatu Kendalikan Bisnis Narkoba Dari Balik Terali Besi

TOPMETRO.NEWS – Narapidana Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Pancurbatu, Jastra Sinulingga (30), warga Desa Sukarende, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, menjalankan bisnis narkoba jenis sabu dari balik terali besi.

Dari tangan pria penghuni kamar 15 blok B tersebut, petugas mengamankan 8 paket besar sabu. 6 paket kecil sabu, 2 alat hisap sabu, 1 buah HP, 1 batre HP, 3 buah mancis serta uang tunai sebanyak Rp1,3 juta dari balik tumpukan pakaian miliknya, Sabtu (3/6) pukul 21.00 wib.

Informasi yang diterima, narapidana yang divonis dua tahun terkait kasus penipuan ini sudah sangat meresahkan warga binaan lain terkait bisnis haramnya.

Mendapat laporan itu, petugas Sipir Cabrutan Pancurbatu langsung melakukan razia didalam kamar yang ditempati Jastra Sinulingga. Dari dalam tumpukan pakaiannya, petugas menemukan barang bukti sabu yang disimpan didalam pelastik. Kemudian, Jastra Sinulingga pun diboyong ke ruangan untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Cabang (Kacab) Rutan Pancurbatu Mathrios Zulhidayat Hutasoit AmdIP,SH,MH saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Peltah J.Sitanggang mengatakan, razia yang dilakukan itu karena mendapat  kabar kalau di dalam Cabrutan Pancurbatu marak peredaran narkoba jenis sabu.

“Kita mendapat kabar kalau di kamar tahanan banyak beredar sabu, jadi kita langsung merazia setiap ruangan yang dihuni para napi, dan hasilnya di kamar 15 blok B yang dihuni puluhan napi, petugas menemukan 8 paket besar, 6 paket kecil, 2 alat hisap sabu, 1 buah HP, 1 batre HP, 3 buah mancis serta uang tunai sebanyak Rp.1,3 juta dari balik tumpukan pakaian milik Jastra Sinulingga,” ujar Sitanggang, Senin (5/6).

Lalu, lanjut Sitangggang, kita pun berkoordinasi dengan petugas Polsek Pancurbatu, bersama barang bukti yang ditemukan, Jastra langsung diserahkan dan di gelandang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kapolsek Pancurbatu Kompol Frido Gultom saat dikonfirmasi melalui kanit Reskrim Iptu Sehat Tarigan, membenarkan pihaknya ada menerima tahanan yang ketangkap menyimpan narkoba jenis sabu-sabu dari Cabrutan Pancurbatu.

“Saat ini tersangka sudah kita jebloslan ke balik terali besi sambil menunggu berkasnya kita limpahkan ke kejaksaan,” ujar Sehat.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment