Wartawan Senior Palas Raih Award Jurnalis covid-19 dari Pemerintah

Wartawan Senior Palas Raih Award Journalis covid-19 dari Pemerintah

topmetro.news Wartawan Senior  Kabupaten Padang Lawas (Palas) menerima Award Penghargaan 2021 dari Pemkab Padang Lawas (Palas) sebagai media terbaik kategori jurnalis Media Online Peduli Pencegahan Covid-19.

Award  itu diserahkan kepada Ibnu Sakti Nasution, Go Sumut, pada momen kegiatan Gebyar Vaksinasi akhir tahun yang digelar Pemkab Palas, Rabu (29/12/2021) di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun oleh Kapolres Palas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK MSi bersama Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing SIP.

Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M Si mengatakan, peran insan pers harus memiliki kepedulian yang lebih terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Melalui peran pemberitaan secara aktif yang memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Melalui peran media yang secara aktif menyajikan pemberitaan kegiatan vaksinasi dan berbagai terobosan. Dan upaya yang dilakukan pemerintah diberikan apresiasi penghargaan sebagai mitra pemerintah yang menjalin sinergi dengan baik,” katanya.

Award Jurnalis

Kata Plt Bupati juga, semua informasi perkembangan kegiatan vaksinasi sampai akhir pencapaian dapat diketahui masyarakat dengan baik. Sebagai edukasi yang menarik perhatian masyarakat untuk membaca beritanya.

Tentu hal ini juga yang menjadi penilaian panitia Satgas Covid-19 Pemkab Palas, sambungnya. Semua perkembangan informasi bisa diakses dengan cepat oleh masyarakat yang memberikan kontribusi untuk pengetahuan bagi masyarakat. Yakni tentang pentingnya vaksin untuk kesehatan dan menjaga keselamatan bersama.

“Peran Media Online yang cepat dan tepat memberikan edukasi menjadi informasi penting bagi semua pihak termasuk elemen masyarakat,” ucap Zarnawi.

Journalis Award Covid-19 tahun 2021 yang diberikan kepada wartawan Go Sumut oleh Pemkab Palas ini adalah wujud apresiasi akhir tahun yang diberikan kepada wartawan dengan dedikasi terbaik sebagai informasi edukasi.

“Kriteria penilaian berdasarkan kualitas berita yang memiliki nilai edukasi yang banyak diminati masyarakat untuk membaca informasi sebagai kebutuhan publik,” tutupnya.

Sementara itu, ibnu Nasution ditemui sejumlah wartawan usai menerima penghargaan mengatakan, keterlibatannya sebagai wartawan yang aktif menyajikan berita seputar kegiatan Covid-19 sebagai bentuk upaya ikhtiar agar masyarakat tergugah untuk ikut vaksin agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Daerah Palas khususnya.

Ia juga mengharapkan Journalist Award Covid melalui peran ini menjadi momentum penting meningkatkan kerjasamanya dengan insan pers kedepan.

“Saya harapkan semua pihak terus membangun sinergi dengan insan pers. Sehingga semua liputan di berbagai kegiatan pemerintahan yang memberi edukasi dengan masyarakat bisa lebih terarah dan semakin berwarna,” ucapnya.

 

Penulis: Fahmi Husein

Related posts

Leave a Comment