Polres Binjai Laksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Perwira dan Bintara

Polres Binjai melakukan upacara

topmetro.news – Polres Binjai melakukan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi terhadap 55 orang personilnya, untuk periode 1 Januari 2022. Berlansung, Sabtu (1/1/2022) sekira pukul 10.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Mapolres Binjai.

Upacara Korps Raport ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolres Binjai No. STR/105/XII/KEP./ 2021 Tanggal 29 Desember 2021 tentang Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi Periode 1 Januari 2022.

Bertindak selaku Irup pada upacara itu adalah Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH.

Para personil yang mendapat kenaikan pangkat terdiri dari tiga orang Pama berpangkat AKP menjadi Pamen. Yakni Kompol Agung Basuni SH SIK (Kabag Ops), Kompol Halomoan Sihite (Kabag Log), dan Kompol Eva Sulastri Sinuhaji (Kapolsek Binjai Selatan).

Kemudian enam orang personil dari pangkat Iptu menjadi AKP dan sembilan pangkat Ipda menjadi Iptu. Lalu, delapan Aipda menjadi Aiptu, delapan Bripka menjadi Aipda. Selanjutnya, lima personil Brigadir menjadi Bripka dan 16 Briptu menjadi Brigadir. Jadi keseluruhan personil Polres Binjai yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berjumlah 55 orang.

Arahan Kapolres Binjai

Dalam arahannya Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting SIK MH, mengatakan, bahwa kenaikan pangkat ini adalah hasil dari pada kerja keras. Serta dedikasi yang tinggi para personil dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya. Sehingga pimpinan memberi anugerah kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan bahwa kenaikan pangkat juga karena adanya dukungan dan doa dari pada orang-orang terdekat. Yakni isteri/suami, anak-anak, orangtua dan keluarga. “Jadi sudah sepantasnyalah kita berterimakasih kepada mereka atas dukungan yang diberikan kepada kita,” ujar Kapolres.

Kapolres juga turut menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh personil atas pelaksanaan tugas selama ini, khususnya pada malam pergantian tahun 1 Januari 2022. Sehingga wilayah hukum Polres Binjai tetap dalam situasi yang aman dan kondusif.

Dan untuk mengucapkan rasa syukur kepada Tuhan YME Kapolres mengajak seluruh personil untuk makan siang bersama.

Di penghujung arahannya, Kapolres Binjai sekali lagi menyampaikan atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat para personil Polres Binjai.

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini rekan-rekan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga kesehatan,” katanya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment