Kadisdik Madina Tekankan Vaksinasi Bagi Pelajar

Kadisdik Madina Tekankan Vaksinasi Bagi Pelajar

topmetro.news – Hari pertama sekolah pasca-libur semester ganjil, Kadisdik Madina Arbiuddin Harahap, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah sekolah di Madina, Senin (3/1/2022).

Pantauan topmetro.news, Arbiuddin Harahap sidak pertama mengunjungi SMP Negeri 2 Panyabungan. Kemudian menyambangi SD Negeri 083 Pidoli Kecamatan Panyabungan.

Kadisdik Madina di sela sidak kepada topmetro.news menjelaskan, sidak tersebut bertujuan untuk melihat proses belajar tatap muka pasca-libur semester dan libur Tahun Baru. Sekakigus untuk menekankan Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar.

“Kegiatan ini saya berbagi tugas. Sebab, selain saya, pejabat di Dinas Pedidikan lainnya juga saya perintahkan untuk melakukan sidak ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Madina,” ujarnya.

Masih Arbi, sidak ke sekolah-sekolah tidak hanya terpusat di Kota Panyabungan saja. Akan tetapi juga ke sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Madina. Seperti ke Kecamatan Panyabungan Timur, Siabu, dan Kotanopan.

Mantan Kasatpol PP Kota Padangsidimpuan ini juga menuturkan, di awal Januari 2022 ini akan ada launching vaksinasi 6-11 untuk anak SD di Kabupaten Madina. “Semoga saja program vaksinasi ini dapat berjalan lancar. Supaya anak-anak kita bisa belajar dengan semestinya,” katanya.

“Saat ini proses belajar-mengajar di tingkatan SD masih terbatas karena menunggu program vaksinasi ini. Sementara untuk vaksin tingkat SMP sendiri, sudah berjalan sejak tahun 2021 lalu,” pungkasnya.

“Alhamdulillah. Untuk vaksinasi tingkat SMP sudah berjalan. Karena capaian vaksinasi kita untuk tingkat SMP sudah mencapai 80 persen. Saat di SMP Negeri 2 Panyabungan sudah saya tanyakan pelajar di situ, apakah sudah vaksin. Alhamdulillah, rata-rata menjawab sudah,” lanjut Arbiuddin.

Dukungan Orangtua

Untuk mendukung program vaksinisasi bagi pelajar ini, Kadisdik juga berharap kepada orangtua siswa agar memberikan izin kepada anaknya untuk ikut vaksinasi. Dan kepada para guru ia juga memberikan motivasi agar lebih semangat lagi dalam mengajar.

“Vaksinasi Covid-19 untuk kesehatan kita bersama. Vaksinasi ini juga untuk salah satu indikator penurunan level PPKM. Untuk itu kami harapkan kepada orangtua siswa agar memberikan izin kepada anaknya untuk ikut vaksin,” tandasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment